Madrasah Berbasis IT-Lingkungan

340
0
Siti Aisyah / Radar Tasikmalaya KOMPAK. Asep Saepul Mikdar SAg MPd (kedua dari kanan), Drs Usman Kusniawan (kedua dari kiri), Dian Mokoginta SPd (kanan) dan Kepala TU MTsN 1 Tasikmalaya Dudung SSos (kesatu dari kiri) berfoto bersama Tim PPL STAINU Tasikmalaya usai mengisi talk show Bincang Radar di Studio Radar TV Senin (4/12).

TASIK – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Tasikmalaya terus mewujudkan misi madrasah lebih baik, lebih baik madrasah. Mereka kini fokus mengembangkan program madrasah berbasis teknologi informatika (IT) dan berbasis lingkungan.
Kepala MTsN 1 Tasikmalaya Asep Saepul Mikdar SAg MPd menuturkan program madrasah berbasis teknologi informatika (IT) dan berbasis lingkungan sudah berjalan dua tahun. Hasilnya, banyak perubahan, baik dari segi prestasi yang terus meningkat dan lingkungan madrasah yang makin nyaman.
”Konsep manajemen dan peningkatan pelayanan ini untuk menuju MTsN 1 sebagai madrasah model di Kota Tasikmalaya, sehingga untuk berbasis IT ini tidak hanya diterapkan dalam UNBK namun juga dalam ujian lainnya kita terapkan. Begitu juga dengan sekolah berbasis lingkungan ini dibentuk untuk membuat anak nyaman di sekolah dan belajar tidak hanya dalam kelas namun juga bisa diluar kelas dengan nyaman,” terang Asep usai talk show Bincang Radar di Studio Radar TV Senin (4/12).
MTsN 1 Tasikmalaya pada ujian nasional tahun 2016 meraih juara 1 terbaik ujian nasional kertas dan pensil (UNKP) se-Jawa Barat. Kini, mereka berusaha mempertahankan dan meningkat prestasi tersebut.
Wakamad Bidang Kurikulum MTsN 1 Tasikmalaya Drs Usman Kusniawan menuturkan MTsN 1 terus berupaya mewujudkan sekolah unggul dan berkeseimbangan dalam iptek dan iptak.
”Di antara program yang kita kembangkan untuk melahirkan siswa yang berprestasi ini dengan membuka kelas unggulan diantaranya ada dua kelas unggulan MIPA berbasis IT dan kelas religi, dengan mata pelajaran yang berbeda dengan adanya mata pelajaran tambahan,” tutur Usman.
Wakamad Bidang Kesiswaan MTsN 1 Tasikmalaya Dian Mokoginta SPd mengatakan MTsN 1 Tasikmalaya sudah dikenal di masyarakat sehingga animo masyarakat menyekolahkan putra dan putri mereka cukup tinggi. Efeknya, siswa antusias mengikuti program pengembangan minat dan bakat hingga mereka banyak meraih prestasi.
”Untuk tahun 2017 ini kita unggul dalam bidang PMR tingkat Kota Tasikmalaya, juga Pramuka di Priangan Timur. Terlebih untuk Perisai Diri karena banyak prestasi yang diraih sekolah kita jadi pusat unit gabungan untuk pelatihan beberapa sekolah,” terang Dian. (ais)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.