Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.2%

19.8%

7.3%

69.6%

Madrasah di Kota Tasik Dianaktirikan Pemprov Jabar

970
0

KOTA TASIK – Ketua DPD Persatuan Guru Madrasah (PGM) Kota Tasikmalaya, Asep Rizal, mengaku sudah jengah dengan kebijakan Pemprov Jawa Barat (Jabar), yang berdampak pada Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Kota Tasik.

Dia meminta DPRD Kota Tasik menyertai pertemuan PGM dengan DPRD Provinsi Jawa Barat.

Agar nota keberatan dari DPRD pun soal kepastian KBM ini ada kejelasan.

“Kami bukan ngeyel datang ke DPRD, sudah dua kali dengan keluhan yang sama,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com yang ditemui usai audiensi di Gedung DPRD Kota Tasik, Selasa (21/07) sore.

“Ini karena tak ada kejelasan tindaklanjut dari aspirasi kami kaitan sekolah negeri gratis dan pemberian kuota bagi sekolah negeri,” sambungnya.

Pihaknya ingin DPRD Kota Tasik komunikasi ke DPRD Jawa Barat dan menyampaikan aspirasi PGM agar digubris. Apalagi sudah dua kali pihaknya mendatangi DPRD.

“Sudah dua kali surati ke provinsi mereka seolah tidak menanggapnya. Jadi tolong fasilitasi kami ke sana. Bahkan jawabannya karena masih covid ditunda saja pertemuannya. Masa seperti itu,” terangnya.

Sementara itu Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasik, Dede Muharam mengakui, Kota Tasik yang Kota santri tak akan religius jika madrasah tidak menjadi prioritas.

“Kalau dianaktirikan kebijakan, maka bagaimana harapan masa depan generasi kita. Kalau PGM mau ke sana, siap kami fasilitasi,” janjinya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.