Madrid Goda Poche

9

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

MADRID – Real Madrid diklaim gagal mendatangkan Antonio Conte ke Santiago Bernabeu. Sekarang, mereka berusaha menggoda Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino untuk menangani Sergio Ramos dkk.

Madrid membatalkan rencananya menunjuk Conte sebagai pengganti Julen Lopetegui yang dipecat awal pekan ini karena tuntutan sang pelatih yang dianggap terlalu berlebihan. Menurut laporan El Pais, pelatih asal Italia itu ingin memboyong lima staf teknisnya ke Bernabeu.

Permintaan itu berikut tuntutan kontrak yang menguntungkan hingga Juni 2021 membuat Los Blancos menghentikan negosiasi.

Mereka kabarnya tak setuju kalau Conte membawa banyak staf, termasuk pelatih kebugaran dan pelatih penjaga gawang.

Laporan lain menyebut kalau Conte ragu untuk melanjutkan tugas Lopetegui karena merasa dirinya tidak akan diterima baik oleh pemain Madrid.

Hal itu menyusul munculnya pernyataan kapten tim, Sergio Ramos saat negosiasi antara Conte dan Madrid masih berlangsung.

Karena Conte sudah dianggap mustahil ke Bernabeu, Pelatih Madrid Castilla, Santiago Solari akan diberi kesempatan memimpin klub hingga ada juru taktik baru yang ditunjuk. Dan untuk saat ini, Madrid memiliki tiga opsi, yakni Pochettino, Jose Mourinho dan Roberto Martinez.

Poche, sapaan Pochettino diklaim The Sports Man sebagai target nomor 1 dan saat ini Madrid mencoba menggodanya dengan gaji besar.

Demi pelatih berpaspor Argentina itu, Madrid dikatakan siap membayar gaji yang jumlahnya dua kali lipat dari yang diterima Poche di Spurs.

Mantan pelatih Southampton itu sekarang ini mendapat gaji 8,5 juta poundsterling dari Spurs. Tapi, jika ia bersedia ke Spanyol, Los Blancos yang menawarkan kontrak lima tahun akan memberinya gaji £ 17 juta setahun.

Presiden klub Real, Florentino Perez sangat sadar bahwa pemilik Spurs Daniel Levy pasti akan berusaha keras mempertahankan Poche. Makanya, Perez dilaporkan siap menunggu sampai musim panas untuk mulai melakukan negosiasi.

Keseriusan Madrid pada Poche juga karena mereka pelatih berusia 46 tahun itu bisa mempermulus rencana mereka mendatangkan Harry Kane.

Striker berjuluk Si Badai itu adalah pengagum Poche dan ia bisa saja mengikutinya ke Bernabeu untuk menjadi superstar baru pengganti Cristiano Ronaldo.

Opsi kedua adalah Mourinho. Menurut Gazzetta dello Sport, Perez mempertimbangkan membawa Mourinho kembali ke Bernabeu karena pekerjaannya juga “terancam” di Manchester United.

Andai Mourinho dipecat MU, maka ia akan langsung menggantikan Solari tanpa harus menunggu lagi sampai akhir musim.

Wacana mengembalikan Mourinho ke Bernabeu sendiri sudah muncul sejak Lopetegui mulai digoyang. Menurut mantan presiden Madrid, Ramon Calderon, Moruinho akan kembali ke Madrid karena hubungan baiknya dengan Perez.

“Mourinho adalah satu-satunya pelatih yang dihormati Perez hingga saat ini,” kata Calderon kepada talkSPORT.

El Real juga diyakini mencoba mendekati Roberto Martinez yang Juli lalu berhasil mengantar Timnas Belgia ke semifinal Piala Dunia.

Itu setelah munculnya pernyataan dari Federasi Sepak Bola Belgia yang menegaskan Madrid harus menyetujui paket kompensasi sebelum membuka negosiasi dengan Martinez.
Mantan manajer Wigan dan Everton itu terikat kontrak dengan Belgia hingga musim panas 2020.

“Jika sebuah klub ingin mempekerjakan Martínez, dia harus terlebih dahulu mencapai kesepakatan dengan Federasi,” kata juru bicara Federasi Sepak Bola Belgia, Stefan Van Loock kepada kantor berita AFE. (fin)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.