Madrid Jangan Rekrut Mourinho!

8

MADRID – Pascadipecat pekan lalu, Jose Mourinho berpeluang menangani Real Madrid. Tetapi, akan ada perlawanan. Sang kapten, Sergio Ramos mengingatkan manajemen Madrid tentang risiko membawa Mourinho kembali ke Santiago Bernabeu.

Secara terbuka, kapten Tim Nasional Spanyol itu menegaskan penolakannya pada Mourinho. Menurut Mundo, mantan pemain Sevilla itu mengatakan bahwa ia akan hengkang jika klub membawa kembali Mourinho.

Ramos dan Mourinho sempat bekerja sama selama tiga musim di Bernabeu sebelum sang pelatih kembali ke Inggris pada 2013 silam. Hanya saja, ia tidak memiliki hubungan yang baik dengan mantan bosnya tersebut.

Pekan lalu, saat masih di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Ramos sempat menanggapi isu Mourinho. Menurutnya, dirinya sudah lelah membicarakan soal kemungkinan pelatih berjuluk The Special One itu kembali melatih Madrid.

“Bukan saya yang memutuskan siapa yang melatih Real Madrid. Kami sudah lima tahun tanpanya dan masih berbicara tentang Mourinho. Kami memiliki kemungkinan untuk memenangkan trofi dan berbicara tentang Mourinho. Kapten tidak memutuskan siapa pelatihnya,” tegasnya kala itu dikutip dari Footbal Espana.

Sebelumnya, Ramos juga disebut-sebut ada di balik kegagalan Madrid merekrut Antonio Conte pascamereka memecat Julen Lopetegui.

Pembicaraan kontrak terhenti di tengah jalan setelah munculnya pernyataan Ramos yang menyinggung soal penghormatan. Hal itu dilontarkannya setelah Conte terlibat perseteruan dengan Diego Costa di Chelsea yang kemudian disingkirkannya melalui SMS.

Madrid sendiri saat ini dikendalikan Santiago Solari. Mantan pelatih Madrid Castilla itu awalnya hanya ditunjuk sebagai juru taktik sementara. Setelah mempersembahkan kemenangan meyakinkan di empat laga awalnya, Madrid akhirnya memutuskan memberinya status permanen.

Solari yang dikontrak hingga 2021, baru saja mempersembahkan gelar Piala Dunia Antar-klub 2018. Ia juga berhasil membantu Madrid bangkit kembali di La Liga serta lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan Copa del Rey.

Tetapi, ada kabar bahwa fans kurang yakin dengan kemampuan Solari dan ia diprediksi tidak akan bertahan lama. (amr/abg/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.