Mahasiswa Harus Bijak Gunakan Teknologi

14
APRESIASI. Dekan FKIP Unsil Dr H Cucu Hidayat MPd memberikan cendera mata kepada pemateri Susanti Agustina MIKom, Jumat (9/11).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

SILIWANGI – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Siliwangi melaksanakan Studium Generale di Gedung Mandala, Jumat (9/11). Kegiatan bertema Penguatan Karakter sebagai Solusi Problematika Generasi Z ini menghadirkan narasumber Susanti Agustina MI Kom dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Ketua pelaksana kegiatan Metty Agustine Primary MPd menuturkan kegiatan ini ditujukan kepada mahasiswa baru tingkat 1 sebanyak 1.302 peserta dari 10 jurusan yang ada di FKIP Unsil. “Kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan karakter mahasiswa sebagai calon pendidik,” ujarnya ketika dihubungi Radar.

Kegiatan ini diharapkan mampu mengatasi segala permasalahan generasi calon pendidik di abad 21 yang kental dengan pengaruh teknologi yang sangat cepat. Mahasiswa harus mampu berpikir dan bertindak bijak dalam menggunakan teknologi.

Dekan FKIP Unsil Dr H Cucu Hidayat MPd menjelaskan kegiatan tersebut berangkat dari kegalauan sebagai pendidik atas dampak negatif kemajuan teknologi yang tidak diiringi dengan ilmu pengetahuan dan ilmu agama. Sehingga dikhawatirkan generasi Z tidak memiliki filter dan daya tangkal terhadap efek negatif dari teknologi itu sendiri.

“Harapannya agar mahasiswa dapat menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai pendidik agar memiliki karakter yang kuat dan berakhlakul karimah untuk menjalankan tugasnya sebagai pendidik masa depan,” ungkapnya.

Sementara itu, Popo Mustofa Kamil SPd MPd, koordinator Humas Studium Generale menuturkan kegiatan itu merupakan bentuk keprihatinan atas maraknya penyimpangan-penyimpangan moral di masyarakat. Sehingga perlu ada penguatan karakter bagi mahasiswa sebagai pendidik di masa depan. “Penguatan karakter sangat perlu guna terciptanya generasi bangsa yang berintelektual tinggi dan berakhlak mulia,” jelasnya. (obi)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.