Mahasiswa Ikut Urusi Kurban

3
BERKURBAN. Civitas akademika Stikes Muhammadiyah Ciamis (Mucis) berkurban Kamis (23/8). Mahasiswa dan mahasiswi diajak mengurusi hewan kurban. (Iman S Rahman/radartasikmalaya.com)

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIAMIS – Mahasiswa Stikes Muhammadiyah Ciamis (Mucis) dilibatkan dalam penyembelihan dan pengurusan serta pendistribusian hewan kurban.

Dengan demikian, mereka mendapatkan dua ilmu sekaligus: ilmu kesehatan dan ilmu penyembelihan hewan.

“Jadi selain ilmu tentang kesehatan yang kami dapat, ilmu penyembelihan juga tahu dan bermanfaat juga nanti bila kami berbaur dengan masyarakat,” ujar Titin (19), salah satu mahasiswa Stikes Mucis Kamis (23/8).

Stikes Mucis, kemarin, menyembelih tujuh ekor sapi kurban di belakang kampus mereka Jalan KH Ahmad Dahlan, Ciamis.

Tujuh ekor sapi itu merupakan kurban dari mahasiswa, karyawan dan Wakil Bupati Ciamis terpilih Yana D Putra. Rinciannya, lima ekor dari dosen dan karyawan.

Lalu, satu ekor dari mahasiswa dan satu ekor lagi dari Wakil Bupati Ciamis terpilih Yana D Putra.

Ketua Stikes Muhammadiyah Ciamis (Mucis) H Dedi Supriadi S.Sos SKep Ners MM menjelaskan soal pelibatan mahasiswa dalam pengurusan hewan kurban. Mulai penyembelihan dan pendistribusian kurban.

”Tujuan kami memberikan pembelajaran terhadap mahasiswa agar lebih tahu cara proses penyembelihan hingga tatacara pembagiannya,“ jelas Dedi.

Daging-daging kurban dari Stikes Mucis, kata Dedi, didistribusikan ke masyarakat sekitar kampus.

“Tentunya kami berbagi dalam acara kurban tiap tahunnya. Meski pemberian kami tidak seberapa, namun kami juga ingin berbagi dan dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.