Mahasiswa Indonesia di Sudan Terus Meningkat

215
0

SUDAN – Dalam acara temu seluruh warga negara Indonesia di Sudan pada Kamis, (23/11) yang diselenggarakan di KBRI Khaortum, diadakan penayangan video kaleidoskop kegiatan Bapak Duta Besar RI selama masa penugasan di Sudan serta talkshow yang bertajuk Dubes Kita Semua.
Talkshow yang dipandu langsung oleh Tio Kurniawan dan Faisal Syawie itu menghadirkan beberapa bintang tamu sebagai perwakilan dari berbagai elemen masyarakat. Masing-masing bintang tamu menyampaikan sosok Duta Besar Burhanuddin selama berinteraksi dengan masyarakat di Sudan maupun selama memimpin KBRI Khartoum yang tentunya mengundang gelak tawa maupun nuansa sedih.
Turut hadir pula pada acara ini, Dekan Universitas Internasional Afrika yang turut menyampaikan rasa bahagianya dapat berkenalan secara langsung dengan masyarakat Indonesia dan khususnya bapak Duta Besar RI yang sudah sangat banyak berperan menjadi perantara kebaikan antara pemerintah RI dan Sudan.
“Kami, masyarakat Sudan sangat berbahagia dapat mengenal masyarakat Indonesia. Kami Insya Allah akan senantiasa membuka pintu bagi saudara-saudara kami di Indonesia yang berniat ke Sudan, terutama mahasiswa yang semakin tahun semakin meningkat pertumbuhannya. Komitmen ini kami lakukan karena hasil pengamatan kami, jumlah terbesar mahasiswa berprestasi di kampus adalah mahasiswa Indonesia dan kami sangat bahagia melihat ini,” ujarnya.
Acara pun dilanjutkan dengan pemberian cenderamata kepada Bapak Duta Besar beserta ibu dari berbagai elemen, baik itu Staff KBRI mau­pun Mahasiswa dan masyarakat lainnya. Ma­sih belum berakhir, acara dilanjutkan kem­bali dengan persembahan penampilan yang dibawakan oleh para mahasiswa. (ina/jpc)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.