Mahasiswa KKN Unigal Gelar Expo

3
HIBURAN. Mahasiswa KKN Unigal di Desa Sukamaju menggelar expo di Lapang Desa Sukahurip Jumat (7/9). Mereka juga menampilkan kesenian sisingaan.

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIAMIS – Ketua Kelompok Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Unigal di Desa Sukamaju Kecamatan Cihaurbeuti Ega Prayoga bersama teman-temanya menggelar expo di Lapang Desa Sukahurip Jumat (7/9). Itu untuk menggali potensi desa.

Pelaksana expo tersebut yaitu KKN FISIP Universitas Galuh. Pesertanya warga dari tujuh desa. Terlibat dalam kegiatan tersebut yaitu masyarakat umum, pihak kecamatan, para kepala desa, ketua LPPM dan Dekan FISIP Unigal H Aan Anwar Sihabudin SH SIP MSi.

“Upaya kami menggali produk makanan atau kerajinan unggulan yang ada di Desa Sukamaju,” papar Ega.

Dalam expo tersebut dipamerankan produk unggulan Desa Sukamaju. Diantaranya, kopi, teh peko mas dan abon cabe. Mahasiswa membantu memasarkan produk tersebut kepada masyarakat dengan cara online.

“Upaya kami siap membantu masyarakat dalam pemasaran produk, “ ucapnya.

Ketua Posdaya Misbah Solehudin menam­bahkan, setelah KKN berakhir, posdaya memiliki pekerjaan rumah agar bisa mengembangkan produk lokal asal Desa Sukamaju.

“Kami sangat terbantu dengan KKN yang di mana bisa membantu dalam pengembangan produk Desa Sukamaju,“ jelasnya.

Kepala Desa Sukamaju Dede Engkuh memuji expo yang diselenggarakan mahasiswa karena menjadi stimulus yang baik untuk membangun ekonomi warga Desa Sukamaju sehingga dikenal hingga nasional.

“Saya apresiasi dengan para mahasiswa yang membantu kami,” ujarnya. (isr)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.