Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.1%

19.7%

8.1%

68.1%

Mahasiswa Kota Tasik Kembali Aksi, Ruang Paripurna Jadi Sidang Rakyat

184
0

KOTA TASIK – Mahasiswa gabungan yang terdiri HMI, PMII, KAMMI, IMM dan lainnya, kembali melakukan aksi unjuk rasa ke Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Jumat (17/06) pagi.

Aksi tersebut dalam rangka memperingati Hari Keadilan Internasional dengan tema ‘Musuh yang Paling Besar adalah Kebenaran yang Disembunyikan,’. Aksi kali ini berlangsung tertib.

Setelah sempat berorasi di halaman gedung DPRD, massa pun masuk ruang paripurna.

Di ruang paripurna para pimpinan organisasi memimpin sidang rakyat. Sedangkan para wakil rakyat menjadi peserta sidangnya.

“Tujuan aksi ini kita menuntut penolakan Omnibus Law, mempertanyakan program-program pemerintah yang cacat administrasi dan lain sebagainya,” ujar Ketua Umum HMI Cabang Tasikmalaya, Yoga Ahmad Fauzi kepada wartawan, Jumat (17/06) siang, usai aksi.

Terang dia, mahasiswa melihat kebijakan di Pemkot Tasik saat ini belum sepenuhnya berpihak banyak terhadap keinginan rakyat kecil.

“Nah situasi pandemi ini memang kita semua mengalami kegelisahan. Karena hak sipil ini terampas dan terjarah dalam aktivitasnya,” terangnya.

Seharusnya, tambah dia, tujuan filosofis terbentuknya negara itu menjadi landasan mendasar bahwa pemerintah harus benar-benar mengayomi dan memperhatikan masyarakat miskin.

“Bahwa hari ini meskipun sudah ada upaya seperti Bansos, tapi sepenuhnya sasarannya harus tepat sasaran kepada yang hak menerima. Maka kami melakukan penetrasi ini. Dan jangan sampai ada elit yang berselancar di atas Covid-19,” tambahnya.

Wakil Ketua DPRD, Agus Wahyudin mengapresiasi aksi mahasiswa ini. Dia yang menerima aspirasi massa bersama anggota DPRD, Enan Suherlan dan lainnya.

“Apresiasi lah kita terhadap aksi kali ini yang telau menyentuh substansi kebutuhan kota dan nasional. Sepakat soal ombinus law dan sebagainya kita dukung,” tuturnya.

Jelas Agus, kaitan dengan isu lokal itu sudah disampaikan DPRD saat paripurna LKPJ Wali Kota Tasik beberapa waktu lalu. “Walaupun ini masih ada tambahan-tambahan sebagai bahan evaluasi,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.