Mahasiswa Perawakilan 14 Kampus di Tasik Ikut Seminar di Umtas

144
0
KOMPAK. Mahasiswa dari 14 kampus di Tasikmalaya mengikuti seminar bertema Mengelola Hidup untuk Merencanakan Masa Depan yang Lebih Baik di kampus Umtas Sabtu (11/1).
KOMPAK. Mahasiswa dari 14 kampus di Tasikmalaya mengikuti seminar bertema Mengelola Hidup untuk Merencanakan Masa Depan yang Lebih Baik di kampus Umtas Sabtu (11/1).

TASIK – Mahasiswa harus merencanakan karier sejak sekarang. Cara termudah yaitu kenali diri sendiri. Termasuk mengetahui kemampuan diri.

Badan Eksekutif Mahasiswa Kabinet Asy-Syura periode 2019-2020 Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas) melaksanakan seminar tentang persiapan karier dan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di bawah Kementerian Keuangan.

Seminar di aula Umtas pada Sabtu (11/1) itu bertema Mengelola Hidup untuk Merencanakan Masa Depan yang Lebih Baik.

“Seminar ini bertujuan motivasi mahasiswa tingkat empat untuk mempersiapkan kariernya, apakah membuat tempat kerja (berwirausaha, Red) atau bisa melanjutkan LPDP untuk meraih pendidikan ke jenjang lebih tinggi,” ujar Presiden Mahasiswa Umtas Griya Maulana Fathrid kepada Radar, Sabtu (11/1).

Menurut Griya Maulana, seminar di kampusnya itu diikuti perwakilan dari 14 perguruan tinggi dari kota/kabupaten Tasikmalaya.

“Agar teman-teman diberikan pemahaman dan lebih mempersiapkan masa depan. Jangan sampai nanti sudah lulus kuliah bingung mau ngapain,” ujar dia.

Baca : Turun ke Jalan untuk Kemanusiaan, Mahasiswa UPI Kampus Tasikmalaya Kumpulkan Donasi untuk Korban Banjir

Ketua Panitia Seminar Rosmiati menyebutkan pembicara dalam kegiatan tersebut yaitu Lurah LPDP UPI Bandung Palupi Mutiasih SPd. Dia membahas tentang sosialisasi beasiswa LPDP. Pembicara berikutnya yaitu Director Edupotensia Foundation Muhammad Muhajirin MPd. Dia membahas tentang perencanaan karier untuk masa depan.

“Tujuannya mahasiswa agar mempersiapkan karier sehingga mereka tidak bingung lagi ketika mendapatkan ijazah dari kampusnya harus bagaimana lagi, bisa berwirausaha ataupun mendapatkan pekerjaan yang sesuai disiplin ilmunya,” katanya.

Bagi yang berprestasi, lanjutnya, dapat mengikuti beasiswa LPDP. Maka, forum seminar tersebut juga memfasilitasi dan memberikan sosialisasi cara mendapatkan beasiswa LPDP yang tepat dan benar.

“Kita memberikan tips dan trik agar meraih beasiswa LPDP tersebut. Dengan menghadirkan pemateri yaitu Palupi Mutiasih SPd yang mampu mendapatkan beasiswa LPDP sehingga bisa melanjutkan pascasarjananya di UPI Bandung,” ujarnya. (riz)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.