Mahasiswa STISIP Disebar, Gali Potensi di Desa

129
0
SEMANGAT. Mahasiswa KKN STISIP Bina Putra Banjar beserta pendamping diabadikan bersama camat di kantor Kecamatan Banjar Senin (1/7).

BANJAR – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Ilmu Pemerintahan (STISIP) Bina Putera Banjar melepas 51 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) tahun akademik 2018/2019 Senin (1/7).

Ketua STISIP Bina Putera Banjar Angga Gumilar SPd, MPd mengatakan 51 mahasiswa tersebut dari jurusan Ilmu Pemerintahan dan Administrasi Bisnis.

Mereka dibagi menjadi tiga kelompok dan disebar di tiga desa. “Di Desa Jajawar, Desa Cibeureum dan Desa Balokang Kecamatan Banjar,” ujarnya kepada wartawan.

Angga menjelaskan KKN merupakan tridarma pendidikan, terutama dalam bidang pengabdian kepada masyarakat. Diharapkan dengan program tersebut mahasiswa dapat ikut meningkatkan potensi masyarakat di desa yang bersangkutan.

“Karena potensi di masyarakat harus di gali dan peran mahasiswa sangat penting,’ jelasnya.

Wakil Ketua STISIP Bina Putera Banjar Tina Cahya Mulyati SIP, MSi menambahkan sebelum disebar ke desa masing-masing, mahasiswa diberi arahan dan pendampingan terlebih dulu di kantor Kecamatan Banjar.

“Mudah-mudahan ilmu yang didapatnya di kampus bisa diterapkan di masyarakat. Karena ini merupakan pengabdian mahasiswa di masyarakat,” ujarnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.