Setidaknya, Mahasiswa UBK Harus Punyai Kemampuan Ini..

76
0
GEMA RAMADAN. Mahasiswa UBK Tasikmalaya mendengarkan tausiyah dari Ustaz Uus pada acara Gema Ramadan di halaman kampus Senin (27/5). Lisna Wati / Radar Tasikmalaya
Loading...

TASIK – Menyemarakkan sepuluh hari terakhir Ramadan, Universitas Bhakti Kencana Tasikmalaya (dulu bernama Stikes Mitra Kencana, Red) menggelar Gema Ramadan Senin (27/5). Kegiatan ini diikuti mahasiswa dan civitas akademika UBK Tasikmalaya.

Puket 3 Bidang Kemahasiswaan UBK Tasikmalaya Meti Sulastri SST MHKes mengatakan, Gema Ramadan ini diisi dengan berbagai kegiatan di antaranya lomba pidato atau tausiyah antar mahasiswa, tausiyah ustaz dan diakhiri dengan buka puasa bersama. “Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi seluruh mahasiswa dan dosen di momen Ramadan ini,” kata Meti.

Yang menarik, sambungnya, Gema Ramadan menjadi ajang untuk menggali bakat-bakat terpendam mahasiswa di bidang pidato keagamaan.

“Setiap kelas mengirimkan perwakilannya untuk berpidato. Tampilan mereka di atas panggung disambut antusias penonton,” ujarnya.

Melalui lomba pidato ini, mahasiswa bisa menggali keterampilannya di bidang public speaking. “Ternyata banyak mahasiswa yang berbakat,” ujarnya.

Disamping menggali bakat, lomba pidato keagamaan ini diharapkan bisa memperdalam keimanan dan ketakwaan mahasiswa. “Hal ini sebagai bagian dari pendidikan karakter,” ungkapnya.

Meti menambahkan, selama Ramadan UBK Tasikmalaya juga menggelar baksos di Taman Kota Tasikmalaya dengan membuka stand pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat. “Mudah-mudahan ini berbagai kegiatan sosial ini bermanfaat dan menambah berkah bagi civitas akademika UBK Tasikmalaya di bulan Ramadan ini,” harapnya. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.