Mahasiswa UBSI Tempuh Serkom Programmer

40
0
SEMANGAT. Wakil ketua pelaksana sekaligus asesor Ai Ilah Warnilah ST MKom foto bersama peserta serkom di kampus UBSI Jalan Tanuwijaya Kota Tasikmalaya Jumat (20/12).

TASIK – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) PSDKU Tasikmalaya bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi BSI (LSP BSI) menggelar sertifikasi kompetensi (serkom) Skema Programmer di kampus UBSI Jalan Tanuwijaya Kota Tasikmalaya Jumat (20/12).

Ketua pelaksana serkom programmer Deddy Supriadi SKom MKom mengatakan serkom diikuti mahasiswa semester 5 ini digelar sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas lulusan UBSI. Peserta kali ini merupakan mahasiswa yang belum mengikuti serkom pada periode sebelumnya.

Peserta serkom diuji oleh asesor Ai ilah Wanilah ST MKom dan Tuty Alawiyah ST MKom. Ia menyebutkan,  Serkom Programmer ini berjalan dengan kondusif dan seluruh peserta dapat mengikuti seluruh tes dengan baik dan tertib. “Peserta lebih siap karena sebelumnya telah diberikan pembekalan,” katanya.

Ia menjelaskan, Serkom Programmer ini  diselenggarakan untuk memberikan bukti tertulis berupa sertifikat kompetensi yang menyatakan bahwa mahasiswa UBSI telah kompeten dalam skema programmer. Hal itu dibuktikan dengan sertifikat kompetensi.

“Sertifikasi kompetensi yang akan diterima mahasiswa, nantinya akan masuk dalam surat keterangan pendamping ijazah (SKPI). Ini sebagai pembuktian dari kompetensi yang dimiliki oleh alumni UBSI,” kata Deddy yang juga Ketua Program Studi Sistem Informasi UBSI PSDKU Tasik­malaya.

Wakil ketua pelak­sana seka­ligus asesor Ai Ilah War­nilah ST MKom menga­takan, mahasiswa yang telah memiliki sertifikasi kompetensi memiliki daya saing yang tinggi di dunia kerja.

Ia juga menjelaskan bahwa di era industri 4.0 ini banyak perusahaan yang mengutamakan kemampuan calon karyawannya selain dari nilai di ijazah. “Sertifikasi kompetensi juga merupakan wujud pengakuan dalam peningkatan kredibilitas sebuah profesi,” katanya. (na)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.