Beranda Rakyat Garut Mahasiswa Uniga Kreatif dan Inovatif

Mahasiswa Uniga Kreatif dan Inovatif

62
BERBAGI
BERIKAN CENDERAMATA. Perwakilan Uniga menyerahkan cenderamata kepada Camat Cihurip H Asep Harsono HS SSos MSi usai lokakarya di Kantor Kecamatan Cihurip, Selasa siang (27/3).

CIHURIP – Camat Cihurip H Asep Harsono HS SSos MSi mengapresiasi kreativitas mahasiswa Universitas Garut (Uniga). Dia memuji aktivitas mahasiswa Uniga saat melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di wilayahnya selama satu bulan.

“Kami menilai program kerja para mahasiswa Uniga selama satu bulan KKN di sini sangat bagus, kami apresiasi sekali,” pujinya saat lokakarya di Kantor Kecamatan Cihurip, Selasa siang (27/3).

Menurut Asep, beberapa program yang sangat membantu sekali masyarakat Cihurip ini yakni dalam pemasaran gula semut dan pengembangan agrowisata. Program yang dijalankan para mahasiswa Uniga ini sangat membantu serta menginspirasi dan memotivasi masyarakat di wilayahnya untuk berubah ke arah yang lebih baik.

“Program-program yang dijalankan mahasiswa Uniga ini sangat menyentuh dan dirasakan langsung oleh masyarakat Cihurip,” terangnya.

Selain program yang bagus, kata dia, puluhan mahasiswa Uniga yang menjalankan KKN Tematik di 4 desa di Kecamatan Cihurip ini kelakuan serta sikapnya juga sangat bagus dan mencerminkan seorang mahasiswa. “Penilaian kami sangat baik, baik sekali. Mahasiswa Uniga yang KKN di sini semuanya disiplin, kreatif dan inovatif,” terangnya.

Maka dari itu, lanjut dia, dirinya sebagai Camat Cihurip, mewakili masyarakat di sini menyampaikan terima kasih kepada Universitas Garut yang telah menempatkan mahasiswanya KKN di Cihurip. “Kami di sini sangat terbantu sekali dengan program kerja yang dilakukan dalam waktu satu bulan ini,” terangnya.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Dr Gugun Geusan Akbar MSi dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada masyarakat Cihurip, khususnya kepada Camat Cihurip yang telah menerima mahasiswa Uniga untuk melaksanakan KKN di Wilayah Cihurip.

“Kami ucapan terima kasih atas sambutan dan penerimaan yang begitu sangat bersahabat dari masyarakat serta seluruh perangkat desa di Cihurip yang telah membantu mahasiswa Uniga dalam melaksnakan aktivitas KKN,” ungkapnya.

Terpisah, Koordinator Wilayah KKN Kecamatan Cihurip Asep Tutun Usman SAg MPd meng­ungkapkan dalam KKN ini, mahasiswa banyak melakukan kegiatan. Salah satunya program unggulan membuat teknik pemasaran gula semut. Tadinya masyarakat setempat me­masarkannya secara konvensional tapi oleh peserta KKN disulap bagaimana gula semut ini menjadi produk unggulan, dimana pemasarannya tidak hanya dikembangkan di pasar tradisional tapi mulai merambah ke pasar modern.

Selain itu, kata dia, ada juga salah satu prodak unggulan lainnya yaitu pembuatan popuk organik, program ini diinisasi oleh mahasiswa yang berasal dari Fakultas Pertanian. Program ini memang disiapkan jauh hari karena kami menyadari Kecamatan Cihurip ini secara umum masyarakatnya berlatar belakang petani dan bercocok tanam. (yna/rls)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.