Mahasiswa Unsil Latih Keterampilan Tata Boga

188
0
PENGABDIAN. Mahasiswa Jurusan Pendidikan Masyarakat Unsil berpose pada pelatihan tata boga di Kelurahan Setiawargi, Senin (4/3).UJANG NANDAR / RADAR TASIKMALAYA

TAMANSARI – Mahasiswa Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Jurusan Pendidikan Masyarakat (Penmas) Universitas Siliwangi melaksanakan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) di Kelurahan Setiawargi Kecamatan Tamansari, Senin (4/3). Dalam PPM itu, mahasiswa memberikan pengetahuan tentang tata boga dan hantaran kepada masyarakat.

Ketua Panitia PPM Dadang Setiawan menerangkan tata boga yang dikembangkan lebih kepada sektor palawija sedangkan hantaran terfokus pada barang-barang bekas yang bernilai ekonomis dan bisa dijadikan sebagai cendera mata. “Di Setiawargi ini banyak palawija utamanya kacang banten dan hantaran spesifik untuk cendera mata pernikahan,” ujar dia.

Lurah Setiawargi Dadang Hilman menyatakan PPM sangat membantu pemerintah dalam mengembankan keterampilan tata boga dan hantaran. “Alhamdulillah saat ini sudah ada produk yang bisa dipasarkan yakni berbagai olahan dari kacang banten,” ujar dia.

Pembimbing PPM Prof Dr H Yus Darusman MSi menerangkan PPM tersebut sebagai bentuk pengabdian universitas kepada masyarakat. “Mudah-mudahan Setiawargi ini memiliki produk khas baik makanan atau keterampilan lainnya,” tutur dia. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.