Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.1%

19.7%

8.1%

68.1%

Mahasiswa Unsil yang Bertahan di Kota Tasik Dapat Bantuan Sembako

149
0
BANTUAN. Branch Manager BSM Cabang Tasikmalaya Tito Indratno menyerahkan sembako kepada mahasiswa Unsil disaksikan Rektor Unsil Prof Dr H Rudi Priyadi MS. RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA

TAWANG – Perwakilan Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Tasikmalaya menyerahkan bantuan sembako kepada mahasiswa Universitas Siliwangi (Unsil) dari luar daerah atau masih tinggal di Tasik, baik di kosan atau rumah kontrakan.

Bantuan tersebut diterima oleh Rektor Universitas Siliwangi Prof Dr H Rudi Priyadi MS, Ketua DKM Masjid Al-Muhajirin Drs Nana Setialaksana MPd dan juga perwakilan mahasiswa.

Baca juga : Di Bungursari Kota Tasik, Istri Selingkuh Suami Gantung Diri di Warung

Branch Manager BSM Cabang Tasikmalaya Tito Indratno mengatakan, pihaknya memberikan 150 bantuan berupa paket sembako untuk mahasiswa Unsil terdampak pandemi Covid-19.

“Saya harap ini bisa meringankan beban kesulitan mahasiswa yang terkendala untuk pulang ke kampung halamannya. Semoga bermanfaat dan bantuan segera disalurkan,” ujar Tito kepada Radar, Jumat (8/5).

Tito menjelaskan, sebelum membagikan sembako, pihaknya mendapatkan informasi bahwa ada mahasiswa Unsil yang terdampak Covid-19.

Mereka tidak bisa pulang ke kampung halamannya. Maka dari itu, BSM Cabang Tasikmalaya ikut membantu meringankan beban mereka meskipun bantuan yang diberikan tidak banyak.

Namun cukup untuk memenuhi kebutuhan untuk beberapa hari ke depan.

“Dana yang terkumpul untuk bantuan paket sembako tersebut merupakan hasil dari pengelolaan Laznas BSM Umat yang menghimpun sedekah dan zakat, baik dari pegawai BSM, nasabah dan masyarakat, sehingga alhamdulillah dengan kegiatan hari berbagi paket sembako dapat dirasakan bagi mahasiswa Unsil yang tidak bisa pulang kampung,” ucapnya.

Ketua DKM Masjid Al-Muhajirin Drs Nana Setialaksana MPd mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh BSM Cabang Tasikmalaya.

Bantuan tersebut akan disalurkan kepada mahasiswa Unsil untuk penyemangat belajar dan ibadah di bulan Ramadan.

“Bantuan nanti dikhususkan bagi mahasiswa yang berasal dari luar Tasikmalaya dan masih tinggal di sini. Kita berdoa semoga mereka sehat, selamat dan tetap belajar menambah kemampuan diri dalam keterbatasan ini,” kata Nana.

Baca juga : Warga Kota Tasik di Masa Pandemi Covid-19, Jual Ayam & Berutang untuk Makan

Salah satu mahasiswa dari Fakultas PAI Jurusan Ekonomi Syariah Yasril Nur Iskandar menyebutkan bantuan dari BSM sangat membantu mahasiswa yang tidak pulang kampung.

“Saya bisa merasakan bagi para mahasiswa yang tidak mudik ke kampung halamannya. Bantuan ini tentu sangat membantu sekali, setidaknya yah bisa menghemat uang makan di bulan Ramadan dan selama wabah pandemi ini berlangsung,” ucapnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.