Main Film Buya Hamka, Kesulitan Bicara Logat Minang

40
desy ratnasari

JAKARTA – Sekian lama menghilang dari dunia seni peran, kini Desy Ratnasari bermain film Buya Hamka. Film garapan sutradara Fajar Bustomi, anggota DPR RI dari fraksi PAN ini mengaku ditolong oleh coach karena kesulitan berbicara dengan logat Minang.

Desy adalah berasal dari Sukabumi, pasti akan menemukan kendala bahasa, karena antara Sunda dan Minang sangat jauh berbeda dalam pengucapan bahasanya.

Beruntung, Desy yang berperan sebagai Ibu Safiyah, ibu dari Buya Hamka yang diperankan Vino G Bastian itu mulai syuting pada April 2019 di Maninjau, Sumatera Barat, Jawa Tengah (Semarang, Tegal), Jakarta dan Jawa Barat.

Dalam film ini, aktris senior ini akan beradu peran dengan Donny Damara, selaku suami Safiyah. Sementara Laudya Cinthia Bella berperan sebagai istri Buya, Situ Raham.

Bermain film dengan tokoh terkenal, dan religus serta mumpuni di bidang ilmu agama, merupakan tantangan tersendiri bagi Desy. Beruntung, kesulitan dalam bahasa dapat diatasi berkat bantuan dua coach.

“Tantangannya logat. Harus berbahasa dengan logat Padang. Untungnya saya didampingi dua coach,” kata Desy di Jakarta, Senin (25/3).

Film ini digarap oleh perusahaan film Indonesia, Starvision dan Falcon Pictures. Direncanakan film ini akan diputar di seluruh bioskop di Tanah Air tahun depan.

Sederet artis papan atas ikut ambil bagian dalam film ini, adalah Ayudia Bing Slamet (Maryam), Mawar De Jongh (Kulsum), Mellya Baskarani (Aminah), Ben Kasyafani, Rifnu Wikana (paman Buya Hamka), Wafda Saifan (suami Kulsum), Marthino Lio, Rey Bong (Hamka Kecil), Verdi Solaiman, Alfie Alfandy (sipir). (din/fin)

loading...
BERBAGI

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.