Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

Majukan Desa, Perlu Sinergitas Seluruh Elemen

36
0
SAMBUTAN. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengajak seluruh kepala desa bersama-sama majukan dan mengembangkan desa Kamis (15/8). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
SAMBUTAN. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengajak seluruh kepala desa bersama-sama majukan dan mengembangkan desa Kamis (15/8). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengajak seluruh kepala desa memajukan daerahnya. Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri kegiatan Bursa Inovasi Desa di Aula Desa Langensari Kamis (15/8).

“Hanya di Kota Banjar saja yang masih ada desa. Tapi nggak apa-apa, justru kita dorong desa harus lebih maju dan berkembang,” ujarnya.

Menurut Ade, untuk mengembangkan dan memajukan desa, seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder harus bersinergi. Selain itu harus komitmen, memiliki integritas, akuntabilitas, kredibilitas dan gotong-royong.

“Karena tanpa itu semua mustahil bisa memajukan desa lebih baik dan maksimal, karena dibutuhkan peran dari semua sektor dan unsur masyarakat dan peran dari kepala desanya itu sendiri,” ujarnya.

Ketua Tim Pendamping Inovasi Desa (TPID) Kota Banjar Sahudi menambahkan saat ini desa menjadi ujung tombak pembangunan daerah.

“Di Banjar ada lima desa berkembang dari total desa yang ada di Kota Banjar. Sisanya masih digarap,” katanya.

Lima desa berkembang tersebut nantinya akan naik ke dalam tahap desa mandiri dan meningkat lagi ke desa maju.

“Inovasi desa bisa terus dikembangkan ke arah lebih baik, sehingga kemajuan desa bisa terlihat dan bisa bersaing dengan desa di daerah lain,” ujarnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.