Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Majukan Kota Tasik Harus Bersinergi

83
0
Diskominfo Kota Tasikmalaya BERSIH-BERSIH. Warga di Kampung Ujungsari Kecamatan Cipedes membersihkan selokan dari tumpukan sampah dalam kegiatan Jumsih, Jumat (11/10).

CIPEDES – Euforia warga Kampung Ujungsari Kecamatan Cipedes dalam menyambut Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-18 tahun ini dituangkan dalam bentuk gotong royong membersihkan selokan di lingkungannya.

Gotong royong tersebut merupakan tindak lanjut dari anjuran Wali Kota Drs H Budi Budiman yang meminta menggalakan kembali Jumat Bersih (Jumsih). “Terutama momen ini bertepatan menjelang Hari Jadi Kota Tasikmalaya,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tasikmalaya H Asep Maman Permana MSi saat menghubungi Radar, Jumat (11/10).

Dia memaparkan, berdasarkan laporan dari Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) di setiap wilayah, geliat gotong royong masyarakat masih hidup. Salah satunya bersih-bersih lingkungan. “Tema hari jadi tahun ini memang lebih terhadap lingkungan hidup. Maka dari itu, pemkot mengajak seluruh masyarakat turut serta menciptakan lingkungan yang ramah, aman, bersih dan asri,” tuturnya.

Menurut dia, kemajuan daerah tidak terlepas dari sinergi antara pemerintah, masyarakat dan stakeholder yang ada. Maka dari itu, menjelang hari jadi yang jatuh pada 17 Oktober mendatang itu, diharapkan semua pihak tergugah untuk sama-sama memajukan kota tercinta. “Melalui peran masing-masing, pemerintah dengan tugas-tugasnya, swasta dengan laju usahanya. Sesuai amanat wali kota, mari bersinergi di momen hari jadi ini,” kata dia.

Rangkaian hari jadi akan dimulai hari ini (12/10). Agendanya jalan sehat di Bale Kota. Siang harinya, dilanjutkan event bersama komunitas motor bertajuk Tasik Heurin ku Vespa. “Kemudian hari Minggu ada karnaval dan dimulainya Tasikmalaya October Festival di HZ Mustofa dan pameran industri kreatif di Dadaha,” kata Asep. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.