Makan Nasi Liwet Bersama di Atas Daun Pisang

206
MAKAN LIWET. Calon Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman dan istrinya makan nasi liwet di atas daun pisang bersama masyarakat Kampung Pacar Badak Desa Mekarsari Kecamatan Selaawi Rabu (4/4).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

Puluhan masyarakat Kampung Pacar Badak Desa Mekarsari Kecamatan Selaawi berkerumun di sebuah lapang bola voli di kampung tersebut. Mereka mengikuti ngaliwet bersama dr Helmi Budiman.

Meski menu yang disajikan tidak terlalu mewah, masyarakat di wilayah tersebut sangat antusias mengikuti makan nasi liwet bersama di atas daun pisang.

Bukan hanya masyarakat dan para relawan, dr Helmi beserta istrinya juga terlihat menikmati santapan nasi liwet yang disajikan sederhana itu.

“Saya sengaja kumpulkan warga untuk makan liwet bersama ini untuk menjaga kekompakan tim dan lebih mendekatkan lagi dengan masyarakat,” ujar dr Helmi Budiman usai kegiatan di Kampung Pacar Badak Desa Mekarsari Kecamatan Selaawi, Rabu (4/4).

Makan bersama masyarakat ini merupakan momen yang sangat langka bagi dr Helmi. Sehingga dirinya memanfaatkan momen seperti ini dengan sebaik-baiknya.

“Intinya dengan makan bersama ini, saya dan masyarakat jangan ada penghalang,” terangnya.

Dia juga menampung semua keluhan dan aspirasi masyarakat khususnya di wilayah Mekarsari.

“Saya bisa mendengar aspirasi masyarakat secara langsung dan keingin warga di sini apa?,” paparnya.

Helmi berharap dengan kegiatan ini bisa menghilangkan sekat antara pimpinan daerah dengan masyarakatnya.

Dengan tidak ada penghalang ini komunikasi antara kedua arah ini tidak akan terhambat sehingga apa yang dibutuhkan masyarakat Kabupaten Garut ini bisa cepat direalisasikan.

“Insya Allah kalau kami terpilih lagi, tidak akan menghilangkan tradisi pertemuan seperti ini,” terangnya.

Terpisah, Ketua RW Kampung Pacar Badak Iwan memuji dr Helmi karena luwes dan sederhana. (yna)

loading...