Makan Sambil Nikmati Pegunungan

Yana Taryana / Rakyat Garut ASRI. Suasana tempat makan di RM Toendjoeng Balebat di Jalan Cipanas Baru, Pananjung, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut layak disinggahi.

RM Toendjoeng Balebat Sediakan Menu Nusantara

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TAROGONG KALER – Apabila anda ingin mencari tempat makan dengan suasana kampung dan pegunungan, Rumah Makan Toendjoeng Balebat di Jalan Cipanas Baru, Pananjung, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut layak dijadikan referensi.
Sebab, di rumah makan ini selain menyediakan tempat yang asri, makanannya pun komplit serta harga ramah dikantong. “Di sini ada berbagai menu masakan sunda yang dipadukan dengan bumbu masakan nusantara. Seperti ayam goreng saus padang dan ayam dabu-dabu khas Manado,” ujar Direktur RM Toendjoeng Balebat, Ardiansyah kepada Rakyat Garut, Rabu (11/10).
Menurut dia, dengan menyajikan perpaduan masakan seperti ini, menjadi pembeda rumah makan Toendjoeng Balebat dengan rumah makan sunda lainnya. “Rumah makan kami ini sangat berbeda dengan yang lain, maka silahkan coba dan berkunjung, ” paparnya.
Selain menyediakan makan yang unik dan enak, kata dia, fasilitas penunjang di rumah makan juga lengkap seperti tempat duduk makan lesehan, tempat duduk VIF, taman, musala serta tempat acara meating, weadding, gathering, ulang tahun serta kegiatan lainnya.
“Kami juga menjual paket meating untuk korporasi, misalnya dengan fasilitas penunjang yang akan disiapkan oleh kami,” terangnya.
Untuk booking tempatnya, kata dia, itu dilakukan satu minggu sebelum kegiatan. Hal itu agar menyesuaikan jadwal supaya tidak bentrok. “Untuk harganya itu bervariatif, tidak terlalu mahal. Sesuai dengan fasilitas yang disediakan,” ungkapnya.
Andri menambahkan kedepan Rumah Makan Toendjoeng Balebat, tidak hanya menyediakan menu makanan sunda. Tetapi berbagai masakan western (luar negeri) juga akan tersedia di sini.
“Selain itu, kami juga akan menyediakan kopi corner khas Garut,” tandasnya.  (yna)

loading...