Makin Mendekati Target, 4 Persib vs Perseru Badak Lampung 0

21
0

BANDUNG – Persib Bandung kembali ke performa terbaiknya. Pada laga kemarin malam di stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung menampilkan penampilan yang cukup menghibur bagi pecinta sepakbola di Jawa Barat.

Ya, bermain di kandang sendiri, Maung Bandung tampil trengginas kala bersua Perseru Badak Lampung. Empat gol dilesatkan pasukan Robert Albert.

Ezechiel Nduoassel menyumbang dua gol (‘48  dan 84), Nick Kuipers (‘54) dan Esteban Vizcarra menyumbang gol pada menit 90.

Dengan kemenangan ini, tim kebanggaan bobotoh ini makin mendekati target yang dicanangkan manajemen tim yakni diposisi lima besar klasemen sementara Liga 1.

Saat ini, Persib bercokol di posisi enam klasemen sementara. Dari 33 laga yang telah dilalui, Ezechiel Nduoassel dkk mengumpulkan 48 poin. “Dengan kemenangan ini mendekati target yamg telah ditentukan,” ucap pelatih Persib Robert Alberts usai laga.

Meski menang, pelatih asal Belanda itu mengakui jika anak-anak asuhnya bermain kurang apik di babak pertama.  Tidak ada satu peluang yang tercipta pada 45 menit pertama.

Pada babak kedua, diakuinya I Made Wirawan dkk bermain lebih baik. Bahkan bisa mengusai jalannya pertandingan sehingga bisa menyarangkan empat gol di gawang Laskar Saburai, julukan Perseru Badak Lampung.

“Kami bangkit pada babak kedua dan menampilka permainan atraktif. Selamat kepada pemain untuk kemenangan ini,” ujar mantan pelatih PSM Makassar itu.

Permainan kurang apik babak pertama pun diakui I Made Wirawan. “Ya, saya akui bermain kurang baik pada babak pertama. Tapi pada babak kedua bisa mengubah permainan dan bisa menang besar,” ucap kiper Persib itu.

Meskipun kalah besae dari Maung Bandung, pelatih Perseru Badak Lampung, Milan Petrovic menyebut jika timnya sudah bermain maksimal.

“Secara keseluruhan anak-anak bermain baik. Tapi gol pertama membuyarkan semuanya,” kata mantan pelatih Arema FC itu.

Pada pertandingan itu, Milan banyak menurunkan pemain mudanya. Karena menurutnya, banyak potensi dari skuad besutannya itu.

“Saya punya perasaan yang bagus untuk masa depan mereka. Kita memang punya risiko untuk itu (turunkan pemain muda) tapi kita tetap bermain bagus dan saya ucapkan selamat bagi Persib,” tuturnya.

Kendati kalah dari Maung Bandung, Milan menuturkan jika banyak pelajaran yang bisa diambil untuk para pemain mudanya. “Kita bisa belajar dari cara mereka (Persib) buat gol dan memperbaiki kesalahan kita. Saya harap mereka bisa punya pengalaman bagus dan musim depan bisa kembali lagi ke Liga 1,” pungkasnya. (pra)

loading...
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.