MAKIN PARAH.. Mulai Jam 20.00 Semua Tempat Usaha di Kota Tasik Harus Tutup!

3936
0
radartasikmalaya.com
ilustrasi covid-19/ radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Kasus positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya makin parah, hingga membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Tasik melakukan kembali pengetatan jam operasional, aktivitas malam hari hingga pukul 20.00 WIB.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasik, Muhammad Yusuf mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi pihaknya melalui rapat koordinasi (Rakor) Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 diputuskan pengurangan jam malam.

“Jadi mulai besok, Jumat 18 Desember 2020, jam operasional kegiatan malam kembali diperketat. Jadi jam 20.00 WIB atau jam 8 malam semua tempat usaha harus sudah tutup,” ujar Yusuf kepada radartasikmalaya.com, Kamis (17/12) siang.

Terang Yusuf yang ditemui usai memimpin apel sosialisasi perubahan perilaku dan monitoring lapangan BPBD Provinsi Jawa Barat di Taman Kota, pengetatan kembali jam malam diberlakukan karena tingginya kasus positif Covid.

“Apalagi penularannya berdasarkan evaluasi tim Satgas paling banyak melalui kerumunan massa. Maka kita putuskan jam malam menjadi jam delapan malam. Tidak jam Sembilan malam,” terangnya.

Loading...

Sebab, tegas Yusuf, penambahan kasus positif Covid sejak November-Desember ini cukup tinggi.

Apalagi, fasilitas kesehatan di Kota Tasik sudah tak bisa menampung pasien yang terkonfirmasi positif Covid.

“Maka, langkap pengetatan jam operasional malam ini adalah langkah kita untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid. Kita tak akan lakukan PSBB karena ekonomi juga harus terus bangkit. Hanya saja tolong diperketat lagi protocol kesehatan dan jangan ada kerumunan massa,” tegasnya.

Sekadar diketahui, hingga Kamis (17/12) siang, total kasus terkonfirmasi Covid di Kota Tasik telah mencapai 1613 kasus. Hari ini terjadi penambahan 11 kasus positif, sembuh 35 orang, dan 0 kematian. Sedangkan total kasus aktif 735 orang.

(rezza rizaldi)

Baca Juga :
Malam Tahun Baru di Kota Tasik, Tanpa Keramaian, Kawasan Ini Ditutup & Dijaga Ketat Petugas

Malam Tahun Baru di Kota Tasik, Tanpa Keramaian, Kawasan Ini Ditutup & Dijaga Ketat Petugas

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.