Makin Seru.. 8 Pelajar Berebut Jadi Jawara Bintang Sains 2019 Radar Tasikmalaya Group

91
0

KOTA TASIK – Akhirnya, 8 peserta berhasil lolos ke Babak Final Bintang Sains 2019 Radar Tasikmalaya Group, yang mengambil tema “Mewujudkan Generasi Unggul,” di Lantai III Mayasari Plaza, Kota Tasik, Senin (16/12) siang.

Pantauan radartasikmalaya.com di lokasi, 8 peserta yang lolos babak final setelah melewati berbagai pertanyaan dari panitia.

Adalah; Namira (skore 20), Naira (22), Raisya (223), Hasvika (120), Dida (156), Shofy (427), Balqis (468) dan Adi (329).

Salah seorang peserta yang lolos babak final, Shofy dari SD Almutaqin, kelas V, mengaku percaya diri bisa menyelesaikan semua soal.

“Alhamdulillah bisa mengerjakan semua soal dan jawabannya benar,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

Sementara itu MC, Indy Dinata memandu para peserta yang lolos babak final ini. Babak final ini dimulai pukul 14.00 WIB dan saat ini sedang berlangsung. Para juri pun telah berada di lokasi.

“Nanti akan memilih amplop 1 dengan setiap soal yang berbeda. Di babak final itu nanti akan diberikan 7 pertanyaan. 4 benar salah, 3 esai. Untuk jawaban benar salah diberi nilai 10, esai nilainya tergantung juri,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Bintang Sains 2019 yang dihelat Radar Tasikmalaya Group resmi digelar di Mayasari Plaza, Senin (16/12). Ivent ini mengambil tema ‘Mewujudkan Generasi Unggul’.

Sebelumnya, 645 siswa yang berasal dari Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kota Tasikmalaya, berkompetisi dalam lomba sains tersebut.

Ratusan peserta tersebut hingga pukul 11.33 WIB sedang mengikuti sesi penyisihan yang dibagi 4 sesi.

Per sesi itu untuk mencari maksimal 30 peserta yang akan lolos ke babak semifinal. MC, Indy Dinata, terus memberikan pertanyaan seputar sains.

Bagi peserta yang paling banyak mendapatkan bintang di papan jawabannya, dia berpeluang besar lolos ke babak selanjutnya. Di babak semifinal ini telah terseleksi sebanyak 95 peserta.

“Saat ini telah lolos 95 peserta ke babak semifinal yang akan dimulai pukul 13.00 WIB. Tadi di sesi pertama lolos 26 peserta, sesi dua 16 peserta, sesi tiga 30 peserta, dan sesi keempat 23 peserta,” ujar Koordinator Kegiatan Bintang Sains 2019, Tina Agustina kepada radartasikmalaya.com.

(rezza rizaldi / radartasikmalaya.com)

loading...
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.