Makmurkan Masjid, Jaga Kebersihannya, Bentuk Wujudkan Visi Kota yang Religius, Maju dan Madani

245
MERESMIKAN. Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman meresmikan Masjid Amanatul lkhsan di Sindangsari Kecamatan Bungursari, Jumat (6/4). Pitri Siti Halimah / Radar Tasikmalaya

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

KOTA TASIK – Guna mewujudkan salah satu visi Kota Tasikmalaya yang religius, maju dan madani, Wali Kota Drs H Budi Budiman meresmikan Masjid Amanatul Ikhsan di Sindangsari Kecamatan Bungursari Jumat (06/04/2018) siang.

Ketua pembangunan Masjid Amanatul Ikhsan Aam Amijaya menyampaikan pembangunan masjid dimulai tanggal 10 Oktober 2017. Anggarannya menghabiskan Rp 1.146.990.000 dari bantuan ahli waris almarhum Adam Ikhsan.

Ada juga bantuan dari keluarga almarhumah Hj Nendah yang memberikan perlengkapan masjid. Seperti sound system, karpet, Alquran, mukena, dan kain sarung.

“Alhamdulillah, berkat dukungan dan bantuan semua pihak pada tanggal 28 Februari 2018 pembangunan masjid selesai diberi nama Amanatul Lkhsan,” jelas dia, Jumat (6/4).

Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengatakan di era kemajuan teknologi, iman dan takwa (imtak) juga tak kalah penting dengan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek). Ia juga mengajak masyarakat agar terus berpacu dalam kebaikan.

Budi menyarankan masyarakat untuk terus memakmurkan masjid. Kebersihan masjid juga harus dijaga. Dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan.

Sebagai bentuk apresiasinya, orang nomor satu di Tasikmalaya itu memberi bantuan Rp50 juta untuk kelengkapan masjid tersebut.
“Insyaallah ini menjadi berkah, yang juga merupakan salah satu visi kita 5 tahun ke depan,” tandasnya. (mg2)

loading...