Beranda Rakyat Garut Maksimalkan Pendidikan Agama

Maksimalkan Pendidikan Agama

50
BERBAGI

KARANG TENGAH – SMP Plus Nurul Hidayah mendidik siswa-siswinya dengan pendalaman ilmu agama. Mereka dipersiapkan untuk menjadi calon pemimpin masa depan yang berkarakter dan berakhlak baik.
Kepala SMP Plus Nurul Hidayah Cecep Saepul Milah SPd MT menjelaskan sekolah yang baru berdiri pada tahun 2015 itu mengusung pendidikan berbasis pesantren.
“SMP ini memang basic-nya dari pesantren. Pesantren dulu, baru ada sekolah,” jelasnya kepada Rakyat Garut, Sabtu (31/3).
Selain kegiatan belajar mengajar yang sifatnya umum, kata dia, juga ada beberapa kegiatan khusus seperti yang sering dilakukan di pesantren. Tujuannya membekali siswa agar lulus dengan pengetahuan keagamaan yang mumpuni.
“Mudah-mudahan lulusan dari sini siap bersinergi dengan masyarakat. Oleh karena itu, kita maksimalkan pendidikan dan kegiatan di sini supaya siswa tidak canggung untuk terjun di masyarakat,” jelasnya.
Agar peserta didik lebih siap terjun ke masyarakat setelah lulus, lanjutnya, mereka dibekali kemampuan berbahasa asing. Sehingga mereka akan benar-benar siap menghadapi berbagai perkembangan di masyarakat setelah lulus nanti.
“Ya, kita setiap harinya ada kegiatan hafalan bahasa asing. Harapannya agar mereka mampu menguasai bahasa lain selain Bahasa Indonesia,” ungkapnya. (mg3)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.