Mal Pelayanan Publik di Kota Tasik Bisa Jadi Titik Penentu Pemulihan Ekonomi

235
0

KOTA TASIK – Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kota Tasikmalaya yang tengah dipersiapkan saat ini, diharapkan bisa menjadi faktor penting dalam pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu dikatakan Deputi Bidang Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan Badan Perencanaan Nasional (Bappenas), Slamet Soedarsono kepada radartasikmalaya.com, Jumat (23/10) siang.

“Melihat Kota Tasik akan mendirikan MPP, ini menandakan prakarsa kesungguhan daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan publik,” katanya yang ditemui usai meninjau MPP di Balai Kota yang sedang dalam proses rehab.

Diharapkan dia, berdirinya MPP ini jadi faktor penting dalam memulihkan ekonomi di mana secara serentak seluruh kota dan kabupaten di Indonesia mendapat ujian pandemi Covid-19.

“Namun, kami yakin dengan keterbukaan pemerintah, akuntabilitas semakin tinggi, akan mendorong partisipasi publik terutama, kewirausahaan Tasik yang kuat dan terkenal sejak dulu,” terangnya.

Hadirnya MPP ini, tambah dia, juga bisa mengakselerasi gerakan ekonomi dan mendorong prestasi yang selama ini telah dicapai. Misal, inflasi terendah dan lain-lain akan semakin kuat.

“Titik balik pandemi akan semakin menguat. Maka kita dorong koordinasi wali kota, wakil wali kota dan jajaran lakukan koordinasi intensif. Di gedung MPP ini akan ada konter-konter pelayanan perizinan dikolaborasikan,” tambahnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Tasik, HM Yusuf menuturkan, MPP tersebut ditargetkan tuntas dibangun tahun ini. Dia juga berharap di akhir tahun ini sudah bisa beroperasi.

“Dan semoga di akhir tahun ini sudah bisa beroperasional untuk melayani masyarakat. Agar semua proses perizinan terlayani di satu titik, di MPP ini yang memudahkan masyarakat,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.