Malam Tahun Baru, Warga Kota Tasik Dilarang Berkerumun & Pesta

71
1
radartasikmalaya.com
ilustrasi covid-19/ radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Mengantisipasi terus melonjaknya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya serta munculnya klaster tahun baru, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya telah mengeluarkan kebijakan strategis.

Diantaranya adalah melarang berkerumun, pesta perayaan malam tahun baru dan menutup objek wisata.

“Untuk pengawasan tahun baru, kemarin sudah diarahkan bagian tim operasi dari satgas Covid-19. Semuanya akan dikerahkan pada saat malam tahun baru untuk mengawasi aktivitas masyarakat,” ujar Juru bicara satgas Covid-19 Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan kepada radartasikmalaya.com, Sabtu (26/12) siang.

Terang dia, Satgas Covid-19 yang diturunkan pihaknya ini tidak hanya untuk tingkat kota, tapi juga satgas di tingkat kecamatan dan kelurahan bersama kapolsek, koramil, semuanya akan ikut memonitor di lapangan.

“Jadi semuanya terlibat dalam pengawasan malam tahun baru untuk mencegah adanya kerumunan orang. Apabila ditemukan adanya kerumunan maka akan dibubarkan,” terangnya.

Loading...

Ivan yang juga sekretaris daerah (sekda) Kota Tasik ini menambahkan, semua tempat wisata ditutup sementara untuk meminimalisir potensi kerumunan masyarakat dan termasuk di tempat-tempat nongkrong.

“Wayahna, sekarang masyarakat jangan dulu lah ada kerumunan-kerumunan karena berpotensi terjadinya penularan virus,” tambahnya.

Ia berharap masyarakat bisa menahan diri dulu untuk tidak merayakan tahun baru karena kondisi pandemi sampai saat ini masih belum mereda.

Pihaknya juga berharap kasus Covid-19 bisa turun sambil menunggu adanya vaksin.

“Mudah-mudahan vaksin juga bisa segera direalisasikan sehingga kita bisa mengatasi lonjakan kasus. Kalau kasus ini terus nambah kan repot, masyarakatnya harus di karantina,” harapnya.

Berdasarkan data Dinkes Kota Tasik, Sabtu (26/12) siang, akumulasi kasus terkonfirmasi Covid-19 telah mencapai 2.061 kasus dengan kasus aktif sebanyak 950 kasus .

(rezza rizaldi)

loading...

1 KOMENTAR

  1. Betul di rumah saja untuk tahun baru , kalian masi bisa merayakan tahun baru dengan keluarga , menonton tv , atau membaca manga seperti saya di mangafast.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.