Malam Takbir, Pemuda Malah Mabuk

40
0
ilustrasi

CIHIDEUNG – Aparat kepolisian, TNI dan pemerintah daerah mengamankan puluhan remaja yang kedapatan sedang pesta minuman keras (miras) jenis tuak di jalanan pada malam takbir, Sabtu (10/8).

Saat melintas di kawasan Dadaha, petugas mendapati belasan remaja yang sedang nongkrong. Saat ditanyai, mereka mengaku hanya nongkrong saja. Akan tetapi, di sekitar mereka ditemukan beberapa plastik miras oplosan.

Selain di Dadaha, polisi juga menemukan kumpulan remaja lainnya yang melakukan hal serupa seperti di alun-alun di mana beberapa remaja sedang asyik menenggak tuak.

Selain polres, jajaran polsek pun melakukan patroli serupa. Seperti halnya Polsek Cihideung yang mengamankan lima pemuda dan satu perempuan yang sedang bertransaksi miras jenis tuak di Jalan Riung Asih.

Para peminum dan pengedar miras yang ditemukan langsung diamankan ke mapolsek dan mapolres. Mereka diberi peringatan dan pemahaman terkait efek dari minuman beralkohol itu.

Kabagops Polres Tasikmalaya Kota Kompol Gandi Jukardi menyebutkan, dalam operasi gabungan itu pihaknya menurunkan 223 personel ditambah tim dari unsur TNI dan pemda. Hal itu guna menjaga kondusivitas di malam takbiran Idul Adha. “Ada sekitar 20 sampai 30 orang yang kita amankan,” tuturnya.

Pihaknya tidak ingin ada gangguan kamtibmas yang bisa merusak kekhusyukan warga yang sedang beribadah. Di samping itu, dia pun tidak ingin sampai ada orang yang menjadi korban minuman terlarang itu. “Kalau tidak dicegah, khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan,” kata dia. (rga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.