Inter 1-1 Barcelona

Malcom Amankan Posisi Barca

47

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

MILAN – Barcelona menjadi klub pertama yang meraih tiket babak 16 besar Liga Champions musim 2018/2019. Satu poin yang mereka curi di Giuseppe Meazza membuat Barca sudah tak tergusur dari dua besar Grup B.

Pahlawan untuk sukses Barca lolos ke fase knockout 17 musim secara beruntun tersebut adalah sang debutan, Malcom.

Penyerang sayap berusia 21 tahun itu mencetak gol Barca di menit ke-83 yang kemudian disamakan Mauro Icardi empat menit berselang.

Berkat hasil imbang 1-1 ini, Barca kukuh di puncak klasemen Grup B dengan poin 10. Mereka unggul tiga serta enam poin di atas Inter dan Tottenham Hotspur yang pada pertandingan Grup B lainnya menang tipis 2-1 atas PSV Eindhoven di Wembley Stadium.

Walaupun masih menyisakan dua pertandingan kontra Tottenham dan PSV, poin 10 sudah aman bagi Raksasa Catalan.

Selain unggul head to head atas Nerazzurri, julukan Inter, kedua rival mereka itu juga akan saling bertemu di matchday terakhir.

Pentingnya gol yang ia cetak di Milan membuat Malcom sangat bahagia. Apalagi, sebelumnya Malcom yang menggantikan Ousmane Dembele di menit ke-80 nyaris tidak diberi kesempatan bermain karena kalah bersaing dengan Lionel Messi, Luis Suarez, Dembele serta Philippe Coutinho.

Sejak dibeli dari klub Ligue 1, Bordeaux dalam sebuah drama transfer musim panas lalu, ia baru bermain empat kali untuk Barca dan yang pertama di Liga Champions.

Tak heran, pekan lalu, pemain Brasil kelahiran 26 Februari 1997 itu dilaporkan meminta untuk dijual Januari nanti.

“Untuk debut di Liga Champions dan mencetak gol, saya akan merayakannya bersama keluarga. Impian saya di Barca dimulai, impian saya adalah membuat sejarah dan melakukan hal-hal hebat,” kata Malcom setelah malam indah di Milan dikutip dari FFT.

Malcom yang melakukan selebrasi emosional berharap gol perdananya untuk Barca di kompetisi resmi tersebut akan mengubah sikap pelatih Ernesto Valverde.

Sebagai klub yang ia mimpikan sejak kecil, pemain yang sudah sempat diklaim AS Roma sebagai anggota skuat mereka sebelum beralih ke Barca itu berharap mendapat menit bermain lebih banyak.

“Saya harus berterima kasih kepada tim untuk memberi saya kepercayaan diri. Saya ingin bermain lebih banyak. Setiap hari saya berlatih untuk dapat menunjukkan bahwa saya memiliki kualitas untuk berada di tim ini. Barcelona adalah mimpi yang saya miliki sejak kecil,” tegasnya di Mundo Deportivo. (fin)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.