Maling Motor Terekam CCTV

121
0
REKAMAN CCTV. Seorang pria terekam CCTV membawa kabur motor yang diparkir di depan studio foto Jalan Perintis Kemerdekaan, Kawalu, Jumat (16/8) sekitar pukul 19.30.
REKAMAN CCTV. Seorang pria terekam CCTV membawa kabur motor yang diparkir di depan studio foto Jalan Perintis Kemerdekaan, Kawalu, Jumat (16/8) sekitar pukul 19.30.

TASIK – Motor Honda Beat berpelat Z 5738 LN milik Fahmi Maulana warga Margalaksana Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang raib setelah diparkir di depan studio foto di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kawalu, Jumat (16/8) sekitar pukul 19.30. Pencurian motor itu terekam closed circuit television (CCTV) yang terpasang di toko kawasan tersebut.

Fahmi menceritakan, sekitar pukul 13.00, dia masuk ke studio foto tersebut untuk mengerjakan project menggambar sketsa foto. Hingga pukul 18.00, motornya masih ada. Namun, setelah rolling door toko tersebut ditutup usai magrib, sekitar pukul 19.30 motornya sudah tidak ada.

“Pas siang sampai sore masih kelihatan dari dalam,” ujar Fahmi kepada Radar di rumahnya di Kampung Margalaksana, Sabtu (17/8).

Setelahnya, Fahmi langsung mencari tahu aksi pencurian itu dari CCTV yang terpasang di kawasan toko studio tersebut. Dari CCTV itu, sekitar pukul 19.21, ada seorang lelaki cukup tua mondar-mandir di depan studio foto.

“Kemudian menaiki motor dan mencongkel kunci hingga membawa kabur motor saya, tidak tahu arahnya ke mana,” kata dia.

Jumat (16/8) sore, Fahmi langsung melaporkan kejadian tersebut kepada petugas kepolisian yang sedang piket di Polsek Kawalu. Kemudian menjelaskan kronologis hingga menyerahkan rekaman video CCTV yang direkam lagi menggunakan hand phone.

“Ya maunya polisi menindaklanjuti, soalnya wajah pelaku terlihat di CCTV, mudah-mudahan cepat ditangkap,” harap dia.

Kapolsek Kawalu AKP Lasimin menyatakan hingga kemarin belum mendapatkan laporan soal pencurian sepeda motor di wilayahnya yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan.

“Belum, belum kami belum dapat laporan dari anggota. Mungkin anggota yang sedang piket yang menerima laporannya. Ya, nanti kita tindaklanjuti untuk didalami, sebab ada rekaman CCTV-nya, katanya,” kata dia.

Yang jelas, kata dia, setiap laporan masyarakat apalagi kasus pencurian sepeda motor akan ditindaklanjuti. Nanti, kalau rekaman CCTV-nya diterima akan didalami siapa identitas pelaku yang membawa lari motor korban.

“Wajahnya kelihatan, mudah-mudahan bisa dilacak keberadaannya,” tutur dia. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.