Malmo FF vs Chelsea, Ibarat Banteng Terluka

19

MALMO – Chelsea akan menghadapi wakil Swedia, Malmo FF di leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Setelah dibantai Manchester City, tuan rumah khawatir tamu bakal mengamuk seperti banteng yang terluka.

Kekhawatiran itu disuarakan Pelatih Malmo, Uwe Rosler menjelang duel kedua klub Stadion Swedbank, dini hari nanti.

Menurut sang pelatih, ini situasi berbahaya bagi anak asuhnya. Mereka harus benar-benar siap kalau tidak mau menjadi pelampiasan The Blues.

Selain takluk 0-6 di markas Manchester City, anak asuh Maurizio Sarri juga sudah menelan tiga kekalahan tandang lainnya pada 2019. Dari empat pertandingan tandang itu, Chelsea mereka kebobolan 13 kali dan tidak mencetak sebiji gol pun.

Dengan rentetan hasil buruk itu, Uwe Rosler yakin Chelsea akan datang dengan ambisi besar untuk mengalahkan timnya. Apalagi,

klub London tersebut juga membutuhkan motivasi tambahan karena setelah kembali ke Inggris, mereka akan melakoni big match kontra Manchester United di Stamford Bridge.

“Chelsea adalah ibarat hewan yang terluka. Tentu saja ini adalah situasi yang tidak biasa bagi Chelsea. Enam gol yang saya dengar adalah kekalahan terbesar mereka di Premier League,” kata Uwe Rosler di Expressen.

Terlepas dari apa yang disampaikan kubu tuan rumah, Chelsea memang wajib memenangkan pertandingan ini. Itu karena masa depan Sarri kini sudah menjadi bahan perbincangan panas.

Sarri mengatakan akan berusaha memperbaiki rekor tandang mereka yang jeblok. “Sekarang kita hanya perlu memahami alasan mengapa saat ini tidak bekerja. Itu tidak mudah,” jelasnya di Football London.

Sarri kemungkinan akan tetap melakukan rotasi di Malmo. Nama-nama seperti Callum Hudson-Odoi, Ruben Loftus-Cheek, Ethan Ampadu, Gary Cahill, hingga Andreas Christensen berpeluang starter bersama top skor, Olivier Giroud.

Sedangkan tuan rumah, Guillermo Molins mungkin akan absen saat Oscar Lewicki dan Franz Brorsson juga diragukan tampil. (amr/fin)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.