Man City 7 (10)-(2) 0 Schalke

Manchester City Mencetak Rekor di Liga Champions

110
Sergio Aguero

MANCHESTER – Manchester City mencetak rekor kemenangan terbesar di Liga Champions, mereka menghajar Schalke 04 tujuh gol tanpa balas di Etihad. Pesta gol The Sky Blues ini menjadi warning kontestan delapan besar.

Pasukan Pep Guardiola menang 7-0 pada leg kedua babak 16 besar lewat brace Sergio Aguero dan masing-masing satu gol Leroy Sane, Raheem Sterling, Bernardo Silva, Phil Foden serta Gabriel Jesus. Kemenangan itu memastikan mereka lolos perempat final dengan agregat 10-2.

Pembantaian The Royal Blues ini seperti sebuah pertunjukan kekuatan (power) City yang musim ini membidik gelar Liga Champions perdana mereka. Dengan catatan gol Aguero dan kawan-kawan, jelas semua klub akan bergidik dan berusaha menghindari mereka di delapan besar.

Dengan total 26 gol yang mereka cetak sejak fase grup, Manchester Biru kini menjadi klub tersubur di Liga Champions. Catatan itu kian menakutkan jika mencermati performa kandang mereka sepanjang 2019 ini. Dalam 10 laga di Etihad, mereka mencetak 46 gol atau rata-rata 4,6 per pertandingan.

Bek City, Danilo, berbicara pada UEFA menegaskan kemenangan besar atas Schalke adalah bukti bagaimana ambisi mereka musim ini. “Itu adalah pertandingan yang bagus. Anda harus memuji fokus seluruh tim dan ambisinya,” kata Danilo.

Pep mengaku sangat puas dengan kinerja anak asuhnya. Di tengah banyaknya cedera pemain yang memaksanya memainkan Danilo sebagai bek tengah, mereka masih mampu mempertontonkan permainan bagus sepanjang 90 menit.

“Kami senang bisa mencapai perempat final. Kami tidak memulai dengan baik, kami agak takut untuk bermain. Tetapi setelah itu berjalan 1-0, kami santai dan memutuskan untuk bermain agresif,” kata Pep di BBC.

Kemenangan besar City ini dipastikan akan membuat pelatih Schalke, Domenico Tedesco, akan semakin terancam. Makanya, Pep secara khusus melontarkan simpatinya. “Saya merasa untuk Domenico, situasinya tentu tidak menyenangkan,” ujarnya di UEFA.com.

Di sisi Schalke, Domenico Tedesco mengakui hasil buruk ini akan membuat mereka dalam tekanan. Apalagi, skor 0-7 ini adalah kekalahan terbesar klub Bundesliga di Liga Champions. “Anda bisa membayangkan bagaimana perasaan saya. Buruk,” katanya pascalaga. (amr/fin)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.