Management Pengelolaan Hambat Pengembangan Cabor di Kota Banjar

119
0
istimewa. OLAHRAGA. Pembinaan manajemen pengelolaan terhadap para pengurus cabang olahraga di Kota Banjar belum lama ini.
istimewa. OLAHRAGA. Pembinaan manajemen pengelolaan terhadap para pengurus cabang olahraga di Kota Banjar belum lama ini.

BANJAR – Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Banjar Adeng Hendrawan SPd, MPd mengatakan manajemen pengelolaan menghambat pengembangan cabang olahraga (cabor). Setiap tahunnya, kata dia, dilakukan penelusuran atas kurang berkembangnya cabang olahraga di Kota Banjar.

Dengan deemikian, pihaknya akan konsen dalam membina manajeman cabang olahraga, salah satuya yakni melakukan pembinaan secara langsung.

“Kita akan melakukan pembinaan manajemen cabang olahraga Se-Kota Banjar. Kita memberikan bahan-bahan supaya mereka lebih paham dan bisa lebih meningkatkan kualitas pengelolaan manajemennya,” kata Adeng Minggu, (8/11).

Baca juga : Forum Umat Islam dan Masyarakat Kota Banjar Boikot Produk Prancis

Ia menjelaskan dari data di KONI dan Dispora, jumlah cabang olahraga ada 27. Tetapi yang aktif berdasarkan hasil pendataan untuk kualifikasi ada 17 cabor. Dia berharap bisa memberdayakan cabor supaya lebih optimal, salah satunya dengan memberikan pembekalan atau pembinaaan manajemen, bagaimana sistem pengelolaan cabang olahraga yang baik.

Ia menambahkan hasil evaluasi, ada sekitar 50 persen dari total cabor di Kota Banjar vakum dalam hal pengelolaan manajemennya. Ia mengajak untuk para pengurus cabor labih aktif menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi supaya peran pemerintah kedepannya bisa lebih memotivasi dan mendukung dari berbagai aspek pengelolaan manajemen cabor.

“Intinya kami mengajak bersama-sama kepada para pengurus cabor untuk meningkatkan manajemen pengelolaannya supaya ke depan cabang olahraga di Kota Banjar ini bisa berprestasi,” jelasnya. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.