Manajemen Siap Banding

6

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) merespon sanksi yang ditetapkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Persib akan mengajukan banding terkait hal itu.

“Kami sedang berpikir kemungkinan untuk mengajukan banding. Untuk berikutnya, nanti akan ada informasi tambahan dari kami. Tunggu saja,” kata salah satu Komisaris PT PBB Kuswara S Taryono saat dihubungi.

Kuswara menyebut keputusan Komdis PSSI untuk tim dan panpel Persib Bandung tidak mencerminkan rasa keadilan. “Sebelum memutuskan, Komdis tidak pernah mengundang pihak-pihak yang relevan, seperti mengundang manajemen Persib, panpel, dan pemain untuk menjelaskan duduk persoalan,” katanya.

Untuk waktu terdekat Manajemen Persib menyatakan akan mempelajari terlebih dulu secara detail atas poin-poin dari sanksi tersebut. “Kami sudah melakukan komunikasi di internal manajemen Persib dengan adanya putusan Komdis PSSI,” pungkasnya.

Tidak Adil

Sanksi dari Komisi Disiplin PSSI menuai keras dari berbagai elemen bobotoh. Salah satunya Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber).

Ketua Bomber Asep Abdul menyayangkan sanksi yang diberikan kepada Persib. Menurutnya, sanksi tersebut tidak adil. “Ini terlalu berat dan tidak adil. Ini bukan efek jera buat kita,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Selasa 2 Oktober 2018.

Menurutnya, di dalam gelaran Liga Indonesia tidak melulu laga Persib yang menelan korban. Sebelumnya, pada pertandingan lain pun pernah terjadi hal serupa. “Harusnya bukan sanksi sesaat yang diberlakukan agar tidak ada kejadian lagi seperti ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Gerombolan Persib Viking Tasikmalaya (GPVT) Iman Getih menilai sanksi tersebut merupakan upaya penjegalan Maung Bandung meraih juara. Jika hanya larangan kehadiran bobotoh satu atau dua pertandingan saja, menurutnya itu baru adil. “Kalau sanksi yang sekarang sangat keterlaluan, seperti mendiskreditkan Persib agar tidak juara,” ungkapnya.

Pasalnya, sisa pertandingan musim ini dinilai akan menentukan posisi Persib bertengger di puncak klasemen. Kemenangan demi kemenangan yang diraih Persib tidak lepas dari dukungam bobotoh yang hadir di tribun penonton. “Persib membutuhkan dukungan dari bobotoh,” terangnya. (pra/rga/den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.