Manajer Palace Sebut Timnya Selevel dengan Man City

197
Benteke cs dianggap selevel dengan Man City (AFP)

Crystal Palace memang hanya berada di peringkat 17. Namun, itu tak lantas membuat manajer Roy Hodgson berkecil hati. Justru dia sesumbar bahwa Palace memiliki level sama dengan Manchester City, sang pemuncak klasemen sementara Premier League 2017-2018.

Mantan juru racik timnas Inggris itu mengatakan hal tersebut usai Palace mampu menahan imbang Man City dengan skor 0-0 di Selhurst Park, Minggu (31/12) malam WIB. Bahkan, Palace nyaris menang andai penalti menit akhir dari Luka Milivojevic tak digagalkan kiper Man City, Ederson.

Palace manjadi tim pertama yang mampu menghentikan rekor kemenangan beruntun di Premier League musim ini. Sebelumnya, Man City selalu menang dalam 18 laga secara beruntun baik kandang dan tandang. Musim ini, hanya ada dua tim yang bisa mencuri poin saat bersua Man City di pentas Premier League, yakni Palace dan Everton.

“Saya bangga dengan kesiplinan para pemain. Melawan Man City, saya hanya ingin anak-anak fokus bagaimana mereka bermain. Kuncinya, Anda tak boleh tertidur ketika melawan Man City. Saya bisa katakan bahwa kami selevel dengan mereka. Bahkan, kami nyaris meraih kemenangan,” beber Hodgson seperti dilansir Soccerway.

Hodgson sendiri menyayangkan kegagalan Milivojevic mengeksekusi penalti pada menit akhir. Namun, dia tetap memberi kredit poin tersendiri bagi dia dan semua pemain karena telah menunjukkan permainan yang pantang menyerah.

Bukan apa-apa, dalam dua laga sebelumnya menghadapi Man City, Palace seperti menjadi bulan-bulanan. Mereka selalu kalah dengan skor sama yakni 0-5. Namun, kini mereka nyaris mengalahkan Man City meski harus puas dengan hasil imbang tanpa gol. (epr/JPC)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.