Manasik Harus Optimalkan Potensi Diri, tak Risau & Risih Nyinyiran Orang

94
0

KOTA TASIK – Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana mengatakan, untuk menjadi orang yang lebih baik tak perlu risau dan risih dengan nyinyiran orang lain.

Apalagi, jika kita pernah melakukan kesalahan besar atau aib di masa lalu, hingga sempat masuk Rumah Tahanan (Rutan) dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Hal itu dikatakan dia saat Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan 40 anggota Mantan Narapidana Tasikmalaya (Manasik) di Studio Radar TV Tasikmalaya, Rabu (11/03) malam.

“Mengoptimalkan potensi diri
Sesama anggota jangan anggap sebagai saingan. Apalagi ada nyinyiran apapun. Tetap kita buktikan bahwa kita lebih baik dan menjadi pemenang,” ujarnya dalam pertemuan itu.

“Dan jangan sampai dengan persaingan serta nyinyiran orang lain yang tak pernah masuk (Lapas atau Rutan, Red), membuat kita lemah. Yakinkan tekad kita bisa. Karena Allah itu maha segalanya dan kita bertekad menjadi lebih baik,” sambungnya.

Terang dia, selain hal tersebut juga ditegaskan apa yang jadi aib di masa lalu wajib dilupakan dan jangan diulangi.

Karena, menghirup udara bebas itu patut dibalas dengan berbuat baik dan bangkit menjadi pemenang sebagai yang terbaik.

Apalagi, para peserta yang hadir telah menjadi anggota Manasik. Maka dari itu, nama baik organisasi harus dijaga dan lupakan aib masa lalu. Tunjukan prilaku dan tutur kata yang baik.

“Jadi Manasik harus bersatu, membangun diri organisasi dan menjaga nama baik organisasi. Tunjukan perilaku dan tutur kata yang baik di hadapan CCTV 24 jam yaitu masyarakat. Serta terus menjaga ikatan silaturahmi persaudaraan,” terangnya.

Selain hal itu, tambah dia, Allah Subhanahu Wa ta’ala menyukai orang yang bertobat untuk memperbaiki diri dan tidak mengulangi aib masa lalu.

“Jadi kita harus selalu bersyukur dan berterima kasih sama Tuhan. Karena kita telah bebas dan kembali ke masyarakat. Diberikan kesempatan untuk bangkit dan berbuat kebaikan. Ambil hikmah dari kesalahan yang lalu,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.