Manasix Bantu Generasi Muda Jauhi Narkoba

116
0

TAWANG –Yayasan Mantan Narapidana Tasik (Manasix) sedang berikhtiar untuk menyelamatkan generasi muda dari racun narkoba. Salah satu langkahnya mereka mengadakan kompetisi bola voli antar-SMP sederajat.

Ketua Yayasan Manasix Asep Ugar menerangkan, kompetisi olahraga dipercaya bisa mengalihkan perhatian generasi muda dari godaan narkoba. Selain itu, kondisi kesehatan tubuh pun bisa lebih terjaga. “Pikiran anak-anak kita harus diisi hal positif,” tutur dia kepada Radar, Rabu (20/3).

Kompetisi itu juga bisa menumbuhkan motivasi siswa untuk meraih banyak prestasi. Maka dari itu, sekolah harus mendorong peserta didik yang punya minat dan bakat di bidang olahraga. “Ketika ada kebanggaan dalam prestasi, maka kecenderungan penyalahgunaan narkoba pun berkurang,” katanya.

Adapun kompetisi bola voli itu yang dilaksanakan bersamaan dengan pameran kuliner dari mulai tanggal 26 sampai 31 Maret 2018. Lokasinya di Gor Sukapura Kompleks Olahraga Dadaha. Nama kompetisinya “Kapolresta Cup”. Event tersebut terselenggara atas kerja sama dengan Polres Tasikmalaya Kota. Beberapa instansi lain pun turut dilibatkan. “Event ini alhamdulillah banyak mendapat dukungan,” tuturnya.

Sampai saat ini sudah banyak peserta tim voli dari berbagai sekolah yang sudah mendaftar. Pihaknya meminta para peserta untuk tetap menjunjung sportivitas selama mengikuti event ini. “Kita bertujuan positif, harus diikuti dengan positif juga,” katanya.

Asep menambahkan, berbagai upaya dilakukan Manasix untuk mendorong generasi muda memiliki masa depan yang cerah. Pihaknya tidak ingin para pelajar di Tasikmalaya terjerumus ke kehidupan kelam seperti yang pernah mereka jalani. “Katakanlah ini bentuk penebusan dosa kami terdahulu,” tutur dia. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.