Manasix Kota Tasik Syukuran Bareng ODGJ

57
0
SYUKURAN. Manasix memperingati hari jadinya yang ke-3 di Yayasan Mentari Hati Kecamatan Tamansari, Minggu (27/12).

TAMANSARI – Manasix memperingati hari jadinya yang ke-3 di Yayasan Mentari Hati Kecamatan Tamansari, Minggu (27/12).

Mereka syukuran dengan makan bareng Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang menjadi pasien di yayasan tersebut.

Ketua Manasix Asep Ugar menyebutkan pihaknya banyak belajar dari Yayasan Mentari Hati. Khususnya soal bekerja sosial tanpa berpangku tangan terhadap bantuan pemerintah.

“Dan kami pun melakukan gerakan yang sama, kami bergerak tanpa mengandalkan anggaran pemerintah,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Maka dari itu, pihaknya memilih merayakan anniversary di tempat tersebut. Selain bentuk penghargaan, juga sebagai sarana untuk belajar tentang kehidupan. “Kalau kita bijak, di sini kita bisa banyak belajar,” tuturnya.

Baca juga : Pengunjung ke Dadaha Kota Tasik Dihadang Petugas

Pihaknya berharap ke depan Manasix bisa berperan lebih banyak di masyarakat. Selain bakti sosial, juga dalam mengampanyekan perang terhadap narkoba.

“Karena ini kesempatan bagi kami untuk memperbaiki diri, dan juga bekal untuk mati kelak,” terangnya.

Ketua Yayasan Mentari Hati, Dadang Heryadi berterima kasih atas penghargaan dari Manasix. Dia juga memberikan motivasi kepada rekan-rekan dari Manasix untuk bekerja tanpa pamrih.

“Khususnya dalam membina mantan-mantan penjahat (narapidana),” selorohnya.

Dadang mengakui bahwa sejauh ini bantuan dari pemerintah kepada Yayasannya cukup minim jika dibandingkan dengan kebutuhan untuk mengurus ODGJ.

Namun rezeki memang tidak hanya datang dari bantuan pemerintah saja, tapi juga para dermawan. “Karena tidak dimulai dari kita, mau sama siapa,” terangnya.

Dewan Pembina Manasix Dede Muharram yang juga Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya mengatakan sudah seharusnya gerakan-gerakan sosial di masyarakat didukung dengan anggaran. Karena gerakan sosial itu, telah membantu pemerintah menangani persoalan di masyarakat. “Pemerintah juga harus hadir,” ujarnya.

Politisi PKS yang ikut dalam Badan Anggaran (Banggar) itu memberi sinyal bahwa Manasix bisa mendapat suplai dana dari pemkot.

Hal itu sehubungan dengan program Pemberantasan Pencegahan Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba (P4GN). “Mudah-mudahan ada tahun depan,” pungkasnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.