Manasix Tekan Pergerakan Narkoba

30
0
SOSIALISASI. Ketua Mantan Narapidana Tasikmalaya (Manasix) Asep Ugar menyosialisasikan bahaya narkoba di SMKN 1 Kota Tasikmalaya, Senin (19/8). Ujang Nandar / Radar Tasikmalaya

CIPEDES – Mantan Narapidana Tasikmalaya (Manasix) melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba di Sekolah Me­nengah Ke­juruan Negeri (SMKN) 1 Kota Tasik­malaya, Senin (19/8). So­sialisasi tersebut untuk menekan penye­baran narkoba kepada pelajar.

Ketua Mantan Nara­pi­dana Ta­sik (Ma­nasix) Asep Ugar me­nya­ta­kan, so­sialisasi bahaya narkoba itu merupakan program Manasix yang ditargetkan diselenggarakan di 500 sekolah tingkat SMP dan SMA. “Saat ini kita baru melaksanakan di 32 sekolah SMP dan SMA,” katanya kepada Radar, Senin (19/8).

Sosialisasi tersebut salah satu kepedulian Manasix terhadap anak-anak bangsa. Bahkan, sampai saat ini Kota Tasikmalaya sudah masuk dalam kategori darurat narkoba dan moral.

Saat ini, dari sekitar 30.000 anak bangsa meninggal karena narkoba menjadi 50.000 setiap harinya. “Makanya Manasix terus-terusan melakukan sosialisasi,” kata dia.

Menurut dia, dalam sosialisasi disam­paikan kepada siswa tentang pengalamannya dimulai dari mengonsumsi, menjadi pengedar hingga dia masuk penjara. “Jangan sampai anak bangsa ini mengalami seperti penga­laman-pengalaman kami ini, sehingga kami ceritakan,” tutur dia.

Asep ber­harap so­sia­lisasi di 500 sekolah itu bisa me­mini­malkan pergerakan narkoba di Kota Tasik­malaya. Khususnya di kalangan pelajar. “Sehingga meminta dan berharap bahwa para pelajar ini bisa tetap fokus belajar dan berprestasi,” katanya. (ujg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.