Mantan Anggota Babak Belur Dihajar, Ditendang & Ditusuk Kujang Genk Motor Kota Tasik

12759
3

KOTA TASIK – Sena (22) warga Cilembang Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, babak belur dihajar, ditendang dan ditusuk pisau kujang oleh gerombolan orang yang diduga genk motor, Minggu (01/03).

Peristiwa yang terjadi di depan SPBU Ranca Bango Jalan Ir H Juanda ini mengakibatkan Sena menderita luka serius dan harus menjalani perawatan intesif di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Ayah korban, Maman (52) mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Ahad dini hari. Saat itu anaknya berboncengan menggunakan sepeda motor dengan temannya.

Baca juga : Pencarian Kakek Didi Korban Tertimbun Longsor Cisayong Tasik Kembali Dihentikan

Ketika melaju di Jalan Ir H Juanda Kota Tasikmalaya dari arah Rancabango ke arah Mangkubumi, tiba-tiba anaknya dikejar oleh sejumlah orang dengan kendaraan sepeda motor.

“Tepat depan SPBU Jalan Ir H Juanda, katanya anak saya ditendang, motornya jatuh dan ditusuk pakai kujang (senjata tradisional Jawa Barat, red),” kata dia kepada wartawan saat ditemui di RSUD dr Soekardjo, Minggu (01/03) sore.

Terang Maman, kondisi anaknya saat ini masih dalam keadaan kritis. Pihak rumah sakit berencana melakukan observasi kepada korban untuk segera dioperasi.

Ia menambahkan, pihaknya sudah mengontak polisi untuk segera menangani kasus itu. Tim identifikasi dari Polres Tasikmalaya Kota sudah datang ke rumah sakit melihat keadaan anaknya.

“Tim Inafis juga sudah datang ke sini dan katanya mau ke TKP. Satu lagi, (teman korban) sudah dimintai keterangan oleh polisi,” ujarnya.

Maman mengatakan, berdasarkan keterangan anaknya, pelaku berjumlah enam orang dan mengendarai tiga unit sepeda motor. Diduga, para pelaku adalah gerombolan geng motor.

“Setahu saya anak saya tidak ikut geng motor. Pernah memang ikut salah satu geng motor, tapi sudah keluar,” tambahnya.

Ia berharap, polisi dapat segera menemukan pelaku penusukan anaknya. Ia juga meminta agar aparat memberantas geng motor yang meresahkan di Kota Tasikmalaya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Tasikmalaya Kota, AKP Dadang Sudiantoro mengatakan, pihaknya belum menerima laporan tertulis kasus penganiayaan itu.

Kendati demikian, polisi telah menurunkan tim untuk melakukan pemeriksaan.

“Laporan tertulis belum, tapi kami sudah monitor dan sudah melakukan pengecekan korban ataupun TKP,” tutur dia melalui pesan singkatnya.

Tokoh masyarakat Kota Tasikmalaya, Nanang Nurjamil mengatakan, keberadaan geng motor di Tasikmalaya semakin hari semakin mengkhawatirkan. Warga yang tak tahu-menahu dengan masalah geng motor juga banyak yang resah.

“Seperti korban ini yang tak tahu menahu, lagi naik motor ditusuk pisau,” cetusnya yang ditemui sedang menjenguk korban.

Ia mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak Porles Tasikmalaya Kota untuk segera melakukan penindakan.

Ia meminta, polisi membentuk tim khusus untuk penanganan geng motor dan juga minuman keras (miras).

Sebab, sumber kenakalan geng motor ini tidak bisa dipisahkan dari miras. Ia juga akan mengusulkan tiap lingkungan ditentuk tim ronda.

“Soalnya, kalau begini terus mau sampai kapan? Kasihan masyarakat yang pulang larut dari luar kota nanti jadi korban,” tegasnya.

Ia juga meminta polisi agar dapat segera menangkap pelaku penusukan kepada korban SS. Pelaku, kata dia, harus diberi hukuman berat agar mendapat efek jera. “Kita juga ingin geng motor liar diberantas,” tandasnya.

Sebelumnya, saat razia yang dilakukan Polres Tasikmalaya Kota pada awal Februari 2020, belasan pemuda di Kota Tasikmalaya ditangkap aparat kepolisian lantaran kedapatan mengonsumsi minuman keras (miras) dan obat-obatan terlarang. Beberapa di antara merupakan anggota salah satu geng motor.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

3 KOMENTAR

  1. Apabila di perlukan Izinkan kami sebagai warga masyarakat tasik yang menangani pak…
    Saya yakin ada efek jera bagi genk motor atau pun pelaku tindak pidana yang lainnya…

  2. kami yg biasa bekerja sampai larut malam dibuat resah dengan ulah geng motor akhir2 ini, kami mendukung pihak yg berwenang untuk segera mengambil tindakan yg tegas terhadap ulah brutal dari geng motor ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.