Mantan Bupati Garut Aceng Fikri Bantu Korban Banjir Pameungpeuk

60
0

PAMEUNGPEUK – Mantan Bupati Garut Aceng HM Fikri mendatangi lokasi banjir bandang di Kecamatan Pamengpeuk, Rabu (14/10).

Kedatangan mantan orang nomor satu di Garut tersebut untuk memberikan bantuan. Dia terkenang masa ketika menjadi bupati dan banjir bandang di tempat yang sama tahun 2011 lalu.

Baca juga : 7 Rumah di Cisompet Garut Diterjang Longsor

“Makanya, begitu terjadi (banjir bandang) kemarin, ini mengingatkan saya beberapa tahun yang lalu,” katanya kepada wartawan, kemarin.

Aceng menceritakan ketika menyaksikan penderitaan rakyat saat banjir bandang tahun 2011 di Pamengpeuk, Cikelet dan Cibalong. Makanya, saat bencana banjir bandang kembali menimpa kecamatan-kecamatan di Garut Selatan, Aceng langsung menyisihkan rezekinya untuk membantu.

“Alhamdulillah ini dari saya dan istri saya ditambah dari pak kades dan istrinya ada sayur-sayuran, mau tidak mau, dalam kondisi keterbatasan juga, saya wajib bantu masyarakat,” terangnya.

Loading...

Aceng mengaku sulit membayangkan kondisi masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang. Karena, bencana datang di tengah ancaman Pandemi Covid-19.

Baca juga : 2 Sungai Meluap, 6 Kecamatan di Garut Banjir, Bupati kirim 10 Ton Beras

Hal ini pula yang membuat Aceng turun ikut memberi bantuan pada warga. “Ini semata-mata hanya panggilan jiwa saja,” ujarnya.

Aceng berharap dampak banjir bandang kali ini tidak separah kondisi banjir bandang tahun 2011 semasa dirinya masih menjadi bupati Garut. “Mudah-mudahan tidak separah yang terjadi dulu,” paparnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.