Mantan Ketua BKM Kecamatan Ditahan

114
0

BANJAR – TMJ, mantan Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kecamatan Banjar dijebloskan ke tahanan Lapas Klas III Banjar Kamis (27/6).

Warga Sumanding Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar ini ditetapkan tersangka dalam kasus penyalahgunaan anggaran rumah tidak layak huni (rutilahu) Kelurahan Mekarsari pada tahun 2014.

TMJ dijebloskan ke penjara setelah polisi menyerahkan berkas perkara tersangka ke Kejaksaan Negeri Banjar. “Jumlah tersangka masih satu orang, kemungkinan berkembang saat proses persidangan di Pengadilan Tipikor nanti,” kata Kejari Kota Banjar Gunadi Jumat (28/6).

Gunadi menjelaskan tersangka yang kini menjadi pendamping Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) itu diduga memperkaya diri sendiri dari dana bantuan program rutilahu tahun 2014.

“Dijerat dengan Undang-Undang Pemberantasan Korupsi nomor 31 tahun 1999 pasal 2 ayat 1 junto pasal 8 junto Pasal 18, subsider pasal 3 junto pasal 8 dan pasal 18 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” kata Gunadi.

Koordinator Tenaga Kerja Kesejahteraan Sosial Dinsos P3A Kota Banjar Yuli Yulaeha mengatakan TMJ tercatat sebagai pendamping BPNT di Kecamatan Banjar sejak tahun 2016.

“Kami kaget jika dia (TMJ) sudah ditahan, karena kemarin-kemarin masih bareng di lapangan. Bahkan sebentar lagi kami akan menyalurkan bantuan kepada penerima BPNT,” kata Dosen Ekonomi di STIT Bina Putra Kota Banjar ini.

Dia mengatakan TMJ bertugas menjadi tenaga pendamping, yakni melakukukan monitoring penyaluran bantuan. Kemudian melakukan evaluasi pembaharuan data penerima BPNT di Kecamatan Banjar.

“Karena kondisinya sudah ditahan, maka kami terpaksa akan mencari atau merekrut penggantinya. Karena untuk pendamping kecamatan jumlahnya hanya satu orang,” kata dia. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.