Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

0.9%

60.7%

2.3%

0.2%

4.4%

19.6%

11.4%

0%

0.1%

0%

0%

Mantan Ketua Dewan Garut Diperiksa Kejaksaan

28
0
ilustrasi

TAROGONG KIDUL – Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut memeriksa mantan Ketua DPRD Kabupaten Garut, Ade Ginanjar, terkait kasus dugaan korupsi anggaran pokok-pokok pikiran (Pokir) dan biaya operasional pimpinan (BOP) tahun anggaran 2017/2018.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Garut R. Muhamad Taufik membenarkan hal tersebut. Mantan Ketua DPRD Garut itu diperiksa setelah salat Jumat hingga sore.

“Memang benar Ade Ginanjar sedang diperiksa. Tapi materi pemeriksaannya saya tidak bisa menjelaskan sekarang,” katanya kepada wartawan di ruang kerjanya Jumat (13/1).

Menurut dia, pemeriksaan politisi Partai Golkar itu merupakan rangkaian penanganan kasus dugaan korusi Pokir dan BOP yang saat ini sedang didalami.

Dalam penanganan perkara tersebut, pihaknya sudah memeriksa puluhan orang dari mulai pejabat Pemkab Garut maupun anggota dewan.

Sejauh ini, sudah ada 30 anggota DPRD Garut Periode 2014-2019 yang sudah dimintai keterangan soal dugaan korupsi Pokir dan BOP.

“Target kami semua anggota DPRD Garut kami mintai keterangan. Dari mulai anggota sampai pimpinan kita periksa,” kata dia.

Dia mengatakan beberapa unsur pimpinan dewan periode lalu pun sebelumnya sudah dilakukan. “Intinya, 50 anggota dewan ini akan kami mintai keterangan,” terangnya.

Terpisah, Kepala Kejari Garut Azwar mengatakan penyelidikan ditargetkan tuntas pada Desember 2019.

Untuk memenuhi target, pihaknya terus meningkatkan intensitas penyelidikan. “Kita sudah menambah jaksa yang dilibatkan untuk penyelidikan kasus ini. Ada 11 orang jaksa untuk melakukan pemeriksaan,” katanya.

Sementara itu, Ade Ginanjar setelah diperiksa di Kejaksaan Negeri enggan memberikan keterangan kepada wartawan. Ade pun meninggalkan Kantor Kejaksaan Garut melalui pintu belakang. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.