Mantan Striker Persib Berbagi Ilmu Sepak Bola

78
0

PANGANDARAN – Suasana berbeda terlihat di Lapang Baru Desa/Kecamatan Pangandaran, Minggu (3/02/). Ada sekitar 100 anak-anak usia 7 hingga 17 tahun berlatih sepak bola.

Yang menarik, di lapangan yang menjadi pusat latihan Siswa Sepak Bola Samudera Gemilang (SSB SG) itu, hadir mantan striker Persib Bandung dan Timnas Indonesia Zaenal Arief.

Kehadiran pria yang akrab disapa Abo tersebut untuk memberikan pembekalan secara langsung dalam kegiatan coaching clinic.

“Ini pertama kalinya saya melatih anak-anak di Pangandaran, luar biasa antusias dan semangat mereka,” ungkapnya kepada Radar.

Ia juga mengapresiasi kepada para pengurus SSB Samudera Gemilang yang sudah menjadi wadah menyalurkan anak-anak berbakat di bidang sepak bola.

“Saya melihat potensi anak-anak di sini banyak, hanya memang butuh proses. Peluang sangat terbuka lebar karena saat ini kompetisi digelar dimana-mana, saya yakin potensi-potensi yang bagus akan ketahuan,” ujarnya.

Abo menyarankan agar SSB Samudera Gemilang secara berkelanjutan mengikuti kompetisi untuk mengasah kemampuan anak didiknya.

“Saya yakin anak-anak mampu menjadi cikal bakal pemain di liga dua, dan tidak menutup kemungkinan bisa masuk ke Persib,” ujarnya.

Untuk anak-anak yang dilatihnya, Ia berpesan agar giat berlatih, memiliki semangat juang dan selalu meminta restu orang tua.

“Apapun instruksi dan materi yang diberikan pelatih, harus diterima dan dijalankan dengan baik,” pungkasnya.

Ketua SSB Samudera Gemilang Ari Sugianto sengaja mengundang Zaenal Arief untuk memotivasi anak didiknya.

“Kita sengaja mendatangkan Zaenal Arief, bahkan rencananya dengan Yandi Sofyan, namun beliau ada halangan,” ujarnya.

Pihaknya merencanakan coaching clinic lanjutan dengan menghadirkan Eka Ramdani dan Febri Hariyadi.

“Kita terus memotivasi anak-anak, selain itu juga, secara berkala kita mengikuti kompetisi di luar. Hanya memang di Pangandaran ini kompetisi masih kurang sehingga menjadi kendala buat kami,” ujarnya.

Pihaknya juga telah mengirimkan 3 orang putri untuk mengikuti seleksi di klub Persija Jakarta. “Alhamdulillah ada yang diterima. Rencana kita akan mengirimkan 6 orang putra untuk mengikuti seleksi di tim liga dua,” tuturnya.

Pihaknya mendorong agar PSSI Pangandaran minimal masuk ke dalam liga 3.

Pengurus SSB Samudera Gemilang Agus Suryaman mengatakan selain anak didiknya, para orang tua siswa SDB juga sangat kompak dan mendukung bakat anak-anaknya.

“Alhamdulillah menjadi motivasi juga untuk pengurus dalam menyalurkan bakat anak-anak, karena dukungan orang tua sangat penting,” ujarnya.(nay)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.