Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.4%

19.9%

7.3%

69.4%

Marak SPBU Asing tak Berizin di Priangan Timur, Ini Kata Hiswanamigas

432
0
SPBU mini disegel radartasikmalaya.com
Salah satu SPBU asing yang sempat disegel Satpol PP Kota Tasik belum lama ini. istimewa for radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Maraknya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) asing yang diduga tak berizin, ditanggapi serius Ketua Himpunan Pengusaha Swasta Minyak dan Gas (Hiswanamigas) Priangan Timur, Sigit Wahyu Nandika.

“Disinyalir SPBU asing tidak mengantongi izin yang seharusnya dari pemerintah setempat. Konsepnya, bangun dahulu, baru mengurus perizinan. Di Kota Tasik ada yang sudah disegel,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com, Kamis (03/09) sore.

Terang dia yang ditemui di sekretariatnya, di wilayah Kota Tasik saja terdapat SPBU investor asing itu terdapat 9 unit dan belum ada satupun yang mengantongi IMB.

Data tersebut, beber dia, hasil pertemuan dengan Badan Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Kota Tasik.

“Di Ciamis banyak, Kabupaten Tasik juga. Pemerintah diharapkan arif dan bijaksana, kita juga mengurusi segala macam prosedur,” bebernya.

“Kita siap bersaing secara fair meskipun dengan kompetitor produk asing sekalipun,” sambungnya.

Di lain pihak, ketika ditanya terkait rencana penghapusan BBM jenis pertalite dan premium, pada prinsipnya Hiswana mendukung program pemerintah.

Sebab merupakan amanat Undang-Undang dan tinggal menunggu kebijakan terkait harga.

“Soal harga dan adaptasi kebutuhan masyarakat itu merupakan pertimbangan pemerintah. Kita di lapangan menyesuaikan,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.