Marc Marquez Ogah Sesumbar

69
0
Loading...

BERLIN – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez tak mau kasih jaminan meraih podium pertama di MotoGP Jerman. Namun, Baby Alien-sebutan Marc Marquez mengaku optimistis menaklukkan sirkuit Sachsenring musim ini.

Sejak berkecimpung di kelas 125cc, Sachsenring seperti rumah keduanya. Ia tak terkalahkan sejak 2010. Kemenangan itu berlanjut sejak Marc turun di kelas MotoGP sejak 2013 silam.

Sachsenring merupakan sirkuit paling mematikan. Ada 13 tikungan yang 10 lainnya ke kiri sementara tiga lainnya ke kanan. Hal ini jelas memanjakan Marc Honda itu. Karenanya tak mengherankan jika ia calon kuat pemenang balapan.

Dikutip dari motorsport.com, Marc Marquez juga dijuluki “SachsenKing” berkat sukses meraih 9 pole dan 9 kemenangan beruntun di Sirkuit tersebut. Secara klasemen, Marquez punya kans besar. Jaraknya antara sang runner up, Andrea Dovizioso terpaut 44 poin. Ditambah podium kedua yang direbutnya di Assen pekan lalu.

“Aku tak mau terlena, hasil di Assen bukan jadi patokan untuk podium di sini. Jadi kami harus tetap bekerja keras dengan Repsol Honda untuk tetap di depan,” ujarnya.

“Kami menjalani akhir pekan yang baik di Assen dan saya termotivasi karena sekarang ada dio trek favorit saya,” tambahnya.

Sementara riders Monster Energy Yamaha Valentino Rossi mengaku seri MotoGP Jerman memacu semangatnya ke posisi terhormat minggu ini. Dilansir dari laman resmi MotoGP, pembalap berdarah Italia itu mengalami masa-masa pahit di tiga seri sebelumnya. Mulai dari Grand Prix Mugello, Catalunya dan Assen.

Loading...

Musim lalu, The Doctor bisa mengakhiri balapan Sachsenring di posisi ke-2 di belakang Marc Marquez. Di luar itu, Rossi punya catatan bagus yakni meningkatnya performa dan kecepatannya dalam tiga seri kemarin. “Semuanya dapat beralih lagi dalam sekejap,” tulis laman resmi MotoGP.

Selain menjadi runner up di Grand Prix Jerman musim lalu, juara dunia 7 kali di kelas MotoGP itu tercatat 10 kali naik podium di Sachsenring di kelas utama, dengan 5 di antaranya sebagai juara lomba. (fin/tgr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.