Marchisio Tinggalkan Zenit

33
0
Claudio Marchisio

MOSKOW – Kebersamaan Claudio Marchisio bersama Zenit St Petersburg akan segera berakhir. Kontrak mantan gelandang Juventus itu dikabarkan diputus lebih awal. Dilansir dari Tuttomercatoweb, baik Zenit dan Marchisio mengaku siap untuk meninggalkan Zenit, kurang dari setahun setelah direkrut dengan status bebas transfer dari Bianconeri tahun lalu.

Bek veteran berusia 33 tahun ini dirilis oleh Juve pada Agustus 2018. Bersama Zenitchiki-sebutan Zenit St Petersburg- Marchisio menandatangani kontrak selama dua musim.

Sayangnya, masalah lutut yang terus menderanya membuat jam pertandingannya semakin minim. Selama sembilan bulan berlaga, Marchisio baru bermain 15 kali dengan mencetak dua gol.

Dilansir dari situs bursa pemain Transfermarkt, harga pemain yang pernah memperkuat Empoli itu berada di titik nadir yakni 3 juta Euro atau turun 27 juta Euro selama ia memperkuat Juventus.

Ya, hubungan emosional mantan Timnas Italia dengan mantan klubnya memang sangat erat. Selama berseragam Juventus, ia bermain sebanyak 389 kali. Selama di sana, Marchisio merasakan pahit getir dengan raihan tujuh scudetto berhasil dan dua Final Liga Champions. Di sana, ia mendapat nomor punggung 8 yang tak pernah tergantikan selama dia bersama Juventus.

Saat ini, nomor jersey-nya dipakai pemain anyar Juventus Aaron Ramsey. Kaos dengan nomor punggung 8 bernamakan Ramsey sudah dijual di toko resmi Juve. Marchisio merupakan pemain terakhir yang memakai nomor punggung itu sebelum hengkang dari Allianz Stadium musim panas ini.(fin/tgr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.