Mario Gomez Ancam Hengkang dari Persib

3

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BANDUNG – Mario Gomez mengancam akan tinggalkan Persib Bandung. Alasannya, Gomez melihat banyak intrik dalam persepakbolaan di Indonesia.

Pelatih asal Argentina itu memang baru pertama kali melatih di Indonesia. Sayangnya dia mendapatkan kesan yang tidak mengenakan saat membawa Persib memuncaki klasemen sementara Liga 1.

“Kalah dan menang dalam sepak bola hal biasa, tapi masa depan sepak bola Indonesia lebih penting,” kata Gomez.

Menurut pelatih 61 tahun itu, bila sepak bola Indonesia ingin maju, berbenahlah dimulai dari sekarang. “Jika negara kalian ingin maju kalian harus melawan hal kotor di sepak bola Indonesia. Jika ingin perubahan lawan mereka,” tuturnya.

Sebelumnya, mantan pelatih Johor Darul Takjim ini membeberkan kebobrokan sepak bola Indonesia ke media asing. Dirinya sangat miris melihat banyak ‘ketidakwarasan’ dalam mengelola Liga.

“Mungkin musim selanjutnya, saya tidak disini (Persib),” tegasnya. “Saya disini tidak mempunyai siapa-siapa, saya hanya berjuang dengan para pemain yang saya miliki,” lanjutnya.

Ladeni Persebaya

di Papua

Persib Bandung bertolak ke Papua, Rabu (10/10), untuk persiapan menghadapi tim tuan rumah, Persipura Jayapura, Senin (15/10), di Stadion Mandala, Jayapura, pada pekan ke 25 Liga 1.

Gomez langsung membawa pasukannya ke Papua agar pemainnya punya waktu istirahat sekaligus beradaptasi. Apalagi setelah menantang Persipura, Maung Bandung akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Mandala, Jayapura.

“Hari ini (kemarin) kami langsung berangkat ke Papua sebagai persiapan lawan Persipura nanti agar kami bisa istirahat dan latihan dengan pemain yang tidak main kemarin (lawan Madura United),” ujar Gomez.

Pelatih asal Argentina tersebut sedikit lega lantaran dua pemain andalannya, Ghozali Siregar dan Ardi Idrus. Keduanya sudah bisa kembali memperkuat Persib.

“Kami sudah bisa tambah dua pemain lagi saat lawan Persipura nanti karena Ghozali dan Ardi sudah bisa masuk bermain lagi. Semoga kami bisa menang di sana (Papua) walaupun masih cukup berat,” ucap pelatih asal Argentina itu.

Gomez menambahkan setelah lawan Persipura, Supardi Nasir dkk akan tetap berada di Papua untuk persiapan sebagai tuan rumah menghadapi Persebaya Surabaya, 20 Oktober 2018, di Stadion Mandala, Jayapura, Papua.

“Kami akan menjamu Persebaya di Papua karena setelah dari Papua kami harus ke Makasar menghadapi PSM Makasar. Jadi kami lawan Persipura dan Persebaya di Papua, setelah itu kami ke Makasar kemudian ke Bali, setelah lawan Bali United kami belum tahu akan bermarkas di mana,” jelas Gomez. (pra)

loading...