Mario Gomez Menjadi Harapan Baru Bobotoh

162
0
man geutih

BANJAR – Sejumlah Bobotoh Persib dari beberapa daerah di Priangan Timur menyambut keda­tangan pelatih anyar Roberto Carlos Mario Gomez. Mereka berharap pria berkebangsaan Argentina ter­sebut membawa tim ke­bang­gaan warga Jabar itu menjadi juara Liga 1 musim depan.
Ketua Gerombolan Persib Viking Tasikmalaya Iman Getih meyakini Mario Gomez akan memberikan perubahan bagi Persib musim depan.
”Kalau lihat pengalamannya yang cukup bagus dan pres­tasi­nya yang cukup mentereng, saya yakin dia bisa membawa Persib ke track yang sesungguhnya,” jelasnya kepada Radar kemarin (29/11).
Pengalaman Mario Gomez menjadi asisten pelatih Hector Raul Cuper di Real Mallorca, Valencia dan Inter Milan merupakan pengalaman bagus. ”Mudah-mudahan si Roberto ini bisa meniru gaya kepelatihan Hector Cuper,” harapnya.
Iman berharap Mario Gomez bisa merekrtut pemain yang tepat. Terutama bisa mengisi kekosongan di posisi playmaker. ”Terus pemain yang harus dibuang itu ya Vujovic. Kalau playmaker yang harus direkrut itu mirip-mirip Kanote lah,” katanya.
Sementara itu Veteran Viking Pangandaran Beachboy Usman menyebutkan kedatangan Mario Gomez tidak akan memberi pengaruh besar kepada tim selama manajemen Persib selalu ikut campur dalam berbagai kepentingan di tubuh klub. ”Pak Umuh jangan lagi ikut campur, terutama dalam memilih pemain,” pesannya.
Menurutnya, jika pelatih diberi otoritas sepenuhnya dalam melakukan pembelian pemain dan memilih pemain saat pertandingan, Persib dijamin akan kembali berjaya. ”Mungkin nasib Persib di musim depan tidak akan separah musim ini,” jelasnya.
Adapun Bobotoh Persib Kota Banjar Dede Surya mengaku tidak sabar lagi melihat penampilan Persib dengan pelatih anyar, Mario Gomez musim depan. ”Mudah-mudahan saja bagus dan membawa persib kembali juara,” harapnya.
Mario Gomez yang pernah menangani klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT) itu resmi ditunjuk untuk menangani Maung Bandung untuk Liga 1 musim 2018. Setelah melalui proses yang cukup panjang, kedua belah pihak sepakat menjalin kesepakatan dengan durasi dua tahun.
Pelatih Terbaik Liga Malaysia tahun 2015-2016 itu pun sudah memantau pemain Persib yang akan dipertahankan dan mulai bekerja mencari pemain baru. Mario Gomez saat ini berada di Argentina untuk mengurus segala persyaratan guna bisa datang ke Indonesia. Pelatih berusia 60 tahun itu akan tiba di Bandung dan diperkenalkan kepada Bobotoh pada awal Desember 2017.
Mario Gomez sebelumnya menukangi JDT mulai April 2015 hingga Januari 2017. Dia membawa JDT juara Liga Super Malaysia pada 2015. Dia juga pernah meraih prestasi bersama JDT dalam ajang Piala AFC 2015. JDT dibawanya mencatat sejarah menjadi klub Asia Tenggara pertama yang menjuarai ajang tersebut.
Mario Gomez lahir di Mar del Plata pada 27 Februari 1957. Dia pernah menjadi asisten pelatih Hector Cuper saat menukangi Lanus. Cuper merupakan mantan pelatih Valencia dan Internazionale Milan.
Beberapa klub elite Argentina juga pernah dia tukangi mulai dari Gimnasia La Plata, Gimnasia Jujuy dan Quilmes. Mario Gomez juga pernah menjadi arsitek klub Spanyol, Mallorca.
Kiprahnya di Asia dimulai saat menukangi klub Hong Kong, South China pada 2014-2015. Dia kemudian melatih JDT pada 2015-2017. Dan, kini dia menjadi arsitek Maung Bandung. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.